Galangan Kapal Terbakar, Kerugian Mencapai 2 Miliar Rupiah

392

 

Sisa galangan kapal yang hangus terbakar. Foto: Hengki TA.

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Galangan kapal CV Link Boats, yang terletak di Jalan Poros Pantai Lakeba, Kelurahan Katobengke, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, dilalap si jago merah, Selasa dini hari (5/3/2019) sekitar pukul 00.30 Wita. Satu unit Speed Boat Pamondodengan kapasitas 20 orang, yang merupakan aset Pemerintah Kabupaten Buton ikut hangus.

Pada insiden tersebut, terdapat dua titik api, yakni di bagian depan area pabrik dan gudang harian. Titik kedua berada dib agian belakang area pabrik dan parkir speed boat. Dua unit mobil kebakaran dan 30 personil Polres Baubau dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Kasat Reskrim Polres Baubau, AKP Ronald Arron Maramis mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran.

“Kita sudah memanggil pihak PLN untuk memeriksa apakah itu kebakaran karena koresleting atau tidak, nanti itu kita akan sesuaikan dengan hasil pemeriksan tim inafis Polri,” ungkapnya.

Peristiwa tersebut setidaknya menghanguskan satu unit cetakan kapal 7 GT, lima unit cetakan kapal 3 GT, tiga unit etakan Kapal 1 GT, 1 set cetakan aksesories kapal, satu set tandon air beserta instalasinya, kantor, gudang, dan satu init speed boat. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 2,05 miliar.

Penulis: Hengki TA
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU