Kalah Survei dari Prabowo di Sultra, Jokowi Yakin Bisa Unggul Pasca Berkunjung ke Kendari

378
Calon presiden Joko Widodo saat mengikuti jalan santai di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/3/2019)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Popularitas Prabowo Subianto di Sulawesi Tenggara (Sultra) ternyata naik. Berdasarkan survei sementara, calon presiden nomor urut dua ini masih unggul di Bumi Anoa. Bahkan calon presiden petahana, Joko Widodo (Jokowi) mengakui hal itu. Namun demikian, calon presiden nomor urut satu ini optimis akan mengguli pesaingannya itu, pasca berkunjung di Kendari selama sehari semalam.

Unggulnya Prabowo di Sultra diungkapkan langsung Jokowi saat berkunjung di Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (2/3/2019).
“Hasil survei terakhir, kalah dikit, tapi kita lihat lagi nanti setelah saya kunjungan ini,” ujarnya.

Kunjungan Jokowi ke Kota Kendari memiliki berbagai agenda. Mulai dari mengikuti gerak jalan santai, hingga bertemu para relawan serta menjumpai langsung warga Sultra di Kota Kendari. Dengan agendanya bertatap langsung dengan masyarakat,  Jokowi yakin bisa mengubah hasil survei yang ada saat ini.

“Akhir Februari memang kalah. Nanti kita lihat hasil survei pertengahan Maret lagi,” sambungnya. Bahkan Jokowi yakin,  pasca bertemu dengan beberapa kepala daerah yang merupakan koalisi partai pendukung, dapat mendongkrak suaranya. “Saya dijanjikan 70 sampai 80 persen, tapi saya tidak percaya begitu saja, kita lihat kedepannya lagi,” tukasnya.

Optimisme akan suaranya bisa bertambah naik dibuktikannya sendiri dengan menunjungi pasar sentral kota, dimana saat kunjungannya itu banyak warga yang memadatinya ingin bersalaman dan minta untuk berfoto bersama.
“Saya sudah tes sendiri dengan mengunjungi pasar. Saya optimis bisalah suara saya diatas 70 persen,” ungkapnya.

Penulis : Lina
Editor : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU