Bocah Enam Tahun di Baubau Ditemukan Tewas Mengapung

529
Penemuan mayat bocah perempuan berusia enam tahun di Baubau saat dievakuasi ke RSUD Palagimata, Baubau. (HENGKI/LENTERASULTRA)

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Bocah perempuan berusia enam tahun, ditemukan mengapung di perairan Baubau, Selasa (25/2/2019) oleh nelayan setempat. Saat ditemukan, kondisi korban sudah membengkak dan hanya mengunakan celana panjang warna biru.

Kirban bernama Sarla Damayanti ini pun langsung dibawa ke RSUD Palagimata untuk divisum. Hasilnya, penyebab meninggalnya anak PAUD pasangan Joko dan Yati itu karena tenggelam.

Kapolsek Wolio, AKP Bachtiar mengatakan, usai mendapat laporan pihaknya langsung menurunkan satu unit mobil patroli untuk mengevakuasi korban. Ia juga membenarkan hasil visum sementara tak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban yang selama ini tinggal bersama neneknya itu.

“Korban ditemukan menggunakan celana panjang warna biru tanpa baju,” katanya.

Keluarga korban, Zarmin mengatakan, sehari sebelumnya korban sempat dinyatakan hilang. Terakhir korban sedang bermain bersama teman-temannya tak jauh dari rumah. Keluarga sendiri baru melaporkan hilangnya korban pagi harinya.

“Pas hilang itu kita juga sudah sebar ke facebook sama WA ke teman-teman, tapi tidak ada yang tahu,” katanya.

Usai divisum, korban yang selama dua bulan terakhir dirawat neneknya itu kemudian dibawa ke rumah duka di Kelurahan Wameo, Kecamatan Batupoaro. Ayah dan Ibu korban yang kini berada di Manokwari, Papua juga telah dihubungi perihal peristiwa tersebut.

Penulis: Hengki TA
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU