Pentingnya Media Perangi Hoax

311
Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan S bersama insan pers dalam acara coffe morning di salah satu kafe di Rumbia, Kabupaten Bombana. (Istimewa)
PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM – Kapolres  Bombana, AKBP Andi Adnan S mengatakan, peran media sangat penting dalam menangkal ujaran kebencian atau hoax yang mengakar dimasyarakat. Baik itu melalui media sosial seperti facebook, twitter, instagram dalam membentuk opini publik.

Hal ini diungkapkan saat melaksanakan silaturahmi atau coffee morning dengan insan pers di salah satu cafe di Rumbia, Bombana, Selasa (20/2/19).

“Media ini sangat penting perannya. Media  bisa membantu Kepolisian dalam menangkal hoax. Intuk itu media massa harus memberitakan fakta yang sebenarnya karena opini publik tercipta dari pemberitaan media massa juga,” tuturnya.

Ia juga meminta kepada media untuk menghimbau kepada masyarakat, agar cerdas dalam bermedia sosial, apalagi di tahun politik ini.

“Cerdaslah dalam bermedia sosial, karena itu ada sanksi pidananya,” imbuhnya.

Sebelum menerima informasi, hal yang mesti dilakukan adalah menyaring informasi tersebut sebelum di-share ke media sosial.

“Pertama baca dulu, analisa, saring dulu, pake logika. Rasional? kalau tidak masuk akal ya jangan di-share,” tutupnya.

Reporter: Agus Saputra
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU