Bentrok Antar Pemuda, Tujuh Rumah Rusak

468
Satu unit motor yang dibakar sekelompok pemuda diamankan petugas. (HENGKY/LENTERASULTRA)

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Bentrok antar pemuda di Kelurahan Tarafu Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) terjadi sekitar pukul 11.00 Wita, Jumat, (8/2/2019). Akibatnya, tujuh rumah di lokasi tersebut menjadi sasaran empuk untuk dirusaki.

Berdasarkan pantauan jurnalis Lenterasultra.com, terlihat kaca rumah dirusaki hingga berantakan dan batu-batu berhamburan di pinggir jalan. Selain itu, satu unit motor matic merk Yamaha Mio dibakar.

Kejadian tersebut berawal ketika sekelompok pemuda memasuki wilayah Kelurahan Tarafu, dengan membawa sejumlah senjata tajam (sajam) berupa parang dan busur. Berselang beberapa waktu, tiba-tiba sekelompok pemuda tersebut langsung merusak beberapa rumah dan membakar satu unit motor.

Melihat aksi sekelompok pemuda itu, sekelompok pemuda lainnya datang. Sehingga terjadilah aksi saling melempar batu. Aksi tersebut mengakibatkan tiga orang pemuda dilarikan ke rumah sakit, satu pemuda akibat terkena mata busur dan dua pemuda lainnya terkena lemparan batu.

Kejadian ini dibenarkan oleh Wakapolres Baubau, Kompol I Gusti Gede Raka Mertayasa saat dikonfirmasi beberapa awak media di lokasi kejadian. Namun, ia belum dapat memastikan apa yang menjadi pemicu aksi brutal sekelompok pemuda tersebut.

“Ada sekelompok pemuda saling lempar, apa yang memicu penyebab kejadian itu, sementara kami masih dalami,” jelasnya.

Mendapatkan laporan aksi brutal tersebut, Polres Baubau langsung menurunkan sebanyak 300 personel yang dibantu oleh Sat Brimob Batauga ke tempat kejadian perkara. Tujuannya tidak lain untuk melakukan pengamanan di perbatasan Kelurahan Bonebone dan Tarafu.

“Pengamanan yang kita laksanakan sesuai standar, untuk mencegah hal tersebut menjadi meluas,” tutupnya.

Reporter: Hengki TA
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU