Ali Mazi Sabet Golden Award, Lukman Abunawas Raih KONI Terdinamis

559
Ali Mazi didampingi Lukman Abunawas jalan bersamaan usai menghadiri salah satu acara resmi di kantor gubernur, beberapa waktu lalu

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- Ali Mazi dan Lukman Abunawas dipastikan akan tampil bersamaan di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/2) malam. Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) ini, sama-sama  menerima penghargaan dari Menteri Olahraga, Imam Nahrawi, karena dinilai berprestasi, peduli dan menjadi pengabdi olahraga.

Atas prestasi ini, Ali Mazi akan menerima penghargaan Golden Award dan dianugerahi sebagai Gubernur yang peduli olaharga. Penghargaan ini terbilang istimewa bagi Gubernur Sultra. Sebab, penghargaan ini hanya diberikan kepada 8 dari 30-an Gubernur yang ada di Indonesia.

Selain Gubernur Sultra, tujuh gubernur lain yang akan menerima penghargaan Golden Award ini adalah Gubernur Sumatera Utara, Letjen TNI (Pur) Edy Rahmayadi, Gubernur Kepulauan Riau, H Nurdin Basirun, Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur Kalimantan Utara, DR Irianto Lambrie, Gubernur Papua, Lukas Enembe serta Gubernur Jawa Timur, DR H Sukarwo.

Sementara Lukman Abunawas diberi pengakuan sebagai penerima penghargaan KONI terdinamis. Penganugerahan ini akan diserahkan bersamaan dengan sebelas tokoh lain dari 11 Provinsi berbeda. Diantaranya, John Ismadi Lubis dari Sumatera Utara, H Muzakir Manaf, Aceh, Ahmad Saefudin, Jawa Barat serta Kenius Kogoya dari Provinsi Papua.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra, H Kusnadi mengatakan, penghargaan yang akan diterima Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra itu akan diserahkan pada acara Golden Award Anugerah olahraga yang dilaksanakan oleh Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Pusat, pada puncak acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya.

Kusnadi menambahkan, dua pimpinannya itu memang layak menerima penghargaan Golden Award. Sebab, sebagai pemimpin di Sultra saat ini, Ali Mazi dan Lukman Abunawas sangat peduli terhadap perkembangan olahraga di Bumi Anoa. Hal ini pun terbukti dengan banyaknya atlet-atlet asal Sulawesi Tenggara yang berkontribusi bahkan membela bangsa Indonesia mulai dari level nasional hingga Internasional.

“Atlet asal Sultra ini banyak dipakai di pusat. Mulai dari cabang olahraga dayung, silat, karate, takraw, bulu tangkis hingga cabang-cabang olahraga lainnya. Kualitas para atlit asal Sultra ini jangan diragukan. Selama membela bangsa Indonesia, lagu Indonesia Raya selalu berkumandang di negara-negara lain. Ini karena disetiap iven olahraga yang diikuti, medali emas selalu diraih,” ungkap Kusnadi yang turut mendampingi Gubernur dan Wakil Gubernur di Surabaya via ponselnya, Jumat (8/2/2019) sore.

Ketua PWI Sultra, Sarjono mengatakan penghargaan Golden Award ini merupakan bukti dari keberhasilan Gubernur dan Wakil Gubernur dalam membina olahraga di Sulawesi Tenggara. Atas pretsasi ini, Ali Mazi dan Lukman Abunawas, akan menerima penghargaan dalam kategori penghargaan khusus.

“Ada tiga kategori penghargaan yang diberikan dalam malam penganugerahan Golden Award ini. Ada penghargaan utama, khusus dan penghargaan utama. Gubernur menerima penghargaan khusus Golden Award sebagai kepada daerah yang peduli olahraga sementara  Lukman Abunawas sebagai peraih KONI terdinamis,” ungkap Sarjono dari Surabaya, Jumat (8/2/2019).

Penulis : Adhi

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU