Ali Mazi Ancam Ganti Seluruh OPD

275
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat membuka rapat koordinasi program pemberdayaan masyarakat anti narkoba. (Istimewa)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi mengancam akan mengganti seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ini dikemukakannya dalam rapat koordinasi program pemberdayaan masyarakat anti narkoba dalam Instansi Pemerintah di salah satu Hotel di Kendari, Rabu, (6/2/2019).

“Ini bukan hal yang main-main, kejahatan narkoba ini luar biasa dan kepala OPD diberi undangan sudah, tapi tidak hadir. Jadi bagi mereka (Kepala OPD) kalau tidak hadir lagi. Kita ganti saja, tidak ada gunanya jadi Kepala Dinas,” celetuk Ali Mazi.

Awalnya, saat membuka rapat, Politikus Partai Nasdem itu melihat banyak Kepala OPD yang tidak hadir dalam rapat tersebut. Padahal kegiatan ini sangat penting untuk meminimalisir penyalahgunaan narkoba.

“Penyalahgunaan dan peredaran narkotika merupakan kejahatan luar biasa, terorganisir dan bersifat lintas negara, telah berkembang dengan modus operasi yang semakin maju,” jelasnya.

Bahkan lanjut Ali Mazi, penyalahgunaan dan peredaran barang haram sudah masuk ke semua lini, seperti anak-anak, remaja, TNI, Polri, Kepala Daerah, Polisi, Anggota DPR RI, bahkan hingga ke tingkatan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang bertugas melayani masyarakat secara langsung. Oleh karena itu, kejahatan seperti ini harus diberantas dan ditindas secara komprehensip, menyeluruh, terpadu dan berkesinambungan sebagai upaya penyelamatan generasi mendatang.

“Kegiatan ini penting karena merupakan sosialisasi dan instruksi langsung dari Presiden, terkait pemberantasan narkotika. Ini kegiatan penting, wajib hadir OPD, karena perintah Presiden. Kalau seperti ini sudah tidak hadir, bagaimana generasi muda tidak terpengaruh,” tandas Ali Mazi.

Reporter: Pebrianto
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU