Tiga Pegawai BNNP Sultra Pakai Obat Penenang

493
Tes urine terhadap seluruh pegawai BNNP Sultra. (HIKMAH/LENTERASULTRA)

KENDARI,LENTERASULTRA.COM – Tiga personel Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan positif benzo/obat penenang. Ini berdasarkan hasil tes urine yang dikakukan BNNP Sultra terhadap seluruh pegawainya, Kamis, (10/1/2019).

“Tiga orang yang positif benzo ini terdiri dari 2 perempuan dan 1 laki-laki, tetapi sudah dikonfirmasi bahwa ketiganya sedang dalam keadaan sakit dan sedang mengkonsumsi obat dari resep dokter,” tutur Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Sultra, La Mala, Kamis, (10/1/2019).

Sementara itu, Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Bambang Priyambadha mengatakan terdapat 92 personel yang terdaftar untuk dilakukan tes urine. Mereka di antaranya 61 Aparatur Sipil Negara (ASN), dan tenaga kontrak 31 termasuk Dokter, Security, Supir, Pramubhakti, serta Penyuluh/perawat non PNS.

Related Posts

“Dari 92 personel itu, cuma 76 personel yang bisa lakukan tes urine dikarenakan ada yang sedang sakit, ada juga yang sedang tugas di luar, dan security yang lepas piket tadi pagi,” terangnya.

Kendati begitu, mereka yang belum dites urine akan diupayakan untuk mengikutinya. Namun tidak diterangkan bagaimana mekanismenya.

Lanjut Bambang, kegiatan ini memang rutin dilakukan setiap 6 bulan sekali. Tujuannya tidak lain sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap potensi penyalahgunaan narkotika.

Reporter: Zurya Hikmah
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU