Dua Kali Mutasi, Rajiun Non Jobkan Adiknya dan Lantik Mantan Napi

689
Pelantikan pejabat di Mubar. (TAMZIL/LENTERASULTRA.COM)

MUNA BARAT, LENTERASULTRA. COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) merombak kabinetnya di awal tahun 2019 dengan melantik pejabat eselon II, III dan eselon IV.

Mutasi itu dilakukan secara bertahap. Tahap pertama pada Jumat, (4/01/2019) kemudian tahap kedua, Selasa (08/01/2019).

Pelantikan Tahap pertama dilakukan oleh Wakil Bupati Mubar Achmad Lamani dan dihadiri oleh Sekda Husein Tali dan seluruh Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Mubar. Dalam pelantikan itu ada 12 orang pejabat baru yang dilantik menggantikan pejabat lama yang dulu telah menjabat. Salah satu yang diganti jabatanya adalah bapak LD Abdul Mirad Tumada. Saudara dari Bupati Mubar ini dulu menduduki jabatan Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan, Aset dan Pendapatan Daerah dan turun jabatan menjadi Staf Sekretaris Daerah.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Sedangkan mutasi tahap kedua yang digelar pada Selasa (08/01/2019), lalu dilakukan langsung oleh Bupati Mubar LM Rajiun Tumada yang bertempat di Aula Kantor Bupati.

Sebanyak 127 pejabat eselon III dan IV. Dalam mutasi itu salah satu pejabat yang di lantik adalah La Tifu. Dia dilantik sebagai Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mubar yang dulunya sebagai kepala seksi pembangunan, peningkatan jalan dan jembatan.

Pelantikan Bapak La Tifu banyak diperbincangkan. Pasalnya mantan Kepala Seksi Pemeliharaan dan Pembangunan Jalan sekaligus PPTK di Dinas PU Kabupaten Muna itu adalah mantan narapidana (napi) kasus korupsi Desain Perencanaan di Dinas PU Kabupaten Muna Tahun Anggaran 2013. Karena kasusnya itu, ia divonis 2 Tahun penjara dengan denda Rp 50 juta subsidair 4 Bulan Kurungan.

Penulis: Tamzil Syahyib
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU