Baru Saja Rampung, Drainase di Mubar Roboh

274
Drainase di Mubar yang roboh karena diterjang hujan. (TAMZIL/LENTERASULTRA.COM)
PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

MUNA BARAT, LENTERASULTRA.COM –Pembangunan drainase yang didanai oleh negara di Desa Kusambi, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) diduga asal jadi. Buktinya, proyek dengan panjang 2,3 Km yang belum lama rampung ini sudah roboh hanya karena hujan deras pada Minggu, (6/1/2019) kemarin.

Beruntungnya, pemerintah setempat cepat tanggap. Kini, drainase yang roboh itu, sedang dikerjakan kembali oleh para tukang.

Menurut salah satu tukang yang enggan disebutkan namanya, proyek ini roboh karena ada kesalahan pada tahap perencanaan awal. Dimana, tidak ada lubang untuk tempat mengalirnya air saat hujan turun. Sehingga mengakibatkan air  yang tertampung di jalan tidak keluar dan merobohkan drainase.

“Tapi mau diapa juga. Kami hanya ikut perintah kontraktor,” paparnya kepada wartawan Lenterasultra.com.

Menurutnya, drainase yang roboh di empat titik itu, kurang lebih panjangnya  20 meter. Nah inilah yang sekarang sedang dikerjakan olehnya dan beberapa temannya.

“Iya.Masing-masing titik yang roboh panjangnya kurang lebih sekitar 20 meter. ini kita borong. Satu meter kita borong Rp 80 ribu,” pungkasnya.

Reporter: Tamzil Syahyib
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU