Tahun Politik, Ali Mazi Minta Jajaran Kemenag Tebarkan Energi Kebersamaan

369
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sultra. (PEBRIANTO/LENTERASULTRA.COM)
PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi memimpin upacara Hari Amal Bakti Ke-73 di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sultra, Kamis, (3/12/2018). Tema perayaan kali ini adalah Kebersamaan Umat.

Dalam sambutannya, Ali Mazi mengajak seluruh jajaran Kemenag, apalagi di tahun politik sekarang ini, untuk menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan. Ini tidak lain agar kebersamaan dan keutuhan sesama anak bangsa bisa dijaga oleh semua elemen.

“Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari. Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antar sesama anak negeri,” ucap Ali Mazi.

Ali Mazi juga meminta agar seluruh ASN (Aparatir Sipil Negara) dan jajaran Kemenag menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan. Setiap ASN haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta.

“Dalam tugas sehari-hari, setiap aparatur Kementerian Agama harus mampu menunjukkan nilai kinerja yang baik, kepemimpinan yang amanah, dan memberi kemudahan kepada masyarakat luas, untuk memperoleh akses pelayanan keagamaan,” kata Ali Mazi.

Lanjut Ali Mazi, memasuki Tahun 2019, enam sasaran strategis program Kementerian Agama telah digariskan, yakni: meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama.

“Saya berpesan, enam sasaran tersebut harus tercermin dalam program kerja pusat dan daerah. Di samping itu, pembinaan toleransi dan kerukunan antar-umat beragama, pengembangan moderasi,akuntabel dan berkualitas,” tutupnya.

Reporter: Pebrianto

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU