Lantik 4 Kades, La Bakry Minta Dana Desa Dikelola dengan Baik

568
Suasana pelantikan Kades oleh Bupati Buton La Bakry. (HENGKY/LENTERASULTRA.COM)

BUTON, LENTERASULTRA.COM – Setelah sekitar tujuh bulan lamanya resmi menjabat sebagai Bupati Buton, La Bakry akhirnya melantik sejumlah Kepala Desa (Kades) yang bertugas di swilayah kekuasaannya. Sedikitnya ada empat Kades yang dilantik Selasa, (26/12/2018) kemarin. Mereka adalah Kades Bukit Asri; I Putu Arnata, Kades Lambusango; Azudin,Kades Boneatiro; Muh Nuryadin dan Kades Boneatiro Barat; Iliyas.

Mereka yang dilantik ini adalah Kades yang berhasil terpilih dalam pemilihan Kades serentak gelombang II di Kecamatan Kapontori, 21 September 2018 lalu. Keempat Kades ini dilantik di tempat berbeda. Rinciannya, Kades Bukit Asri I Putu Arnata di Balai Desa Bukit Asri, Kades Lambusango  Azudin di Balai Desa Lambusango, Kades Boneatiro Muh Nuryadin dan Kades Boneatiro Barat Iliyas di Baruga Boneatiro.

Dalam sambutannya, La Bakry berpesan agar Kades terpilih selalu bersama perangkatnya untuk saling bahu membahu dan memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakatnya. Tanpa harus membeda-bedakan dan mengelompokan masyarakatnya.

“Proses demokrasi yang telah menguras tenaga dan pikiran dalam pelaksanaan Pilkades telah selesai. Semua perbedaan pilihan dihilangkan, kini saatnya untuk bersatu membangun desa,” tutur La Bakry.

Dalam kesempatan tersebut, La Bakry juga menghimbau, agar para Kades terpilih dan yang dilantik berhati-hati dalam mengelola dana desa. Para Kades diminta untuk senantiasa berkoordinasi dengan Camat, jika sewaktu-waktu terdapat permasalahan di tataran desa yang harus segera diselesaikan.

“Selain itu, Kades juga harus dapat menciptakan suasana yang  kondusif, menjaga persatuan demi terciptanya suasana desa yang aman dan tertib,” pungkasnya.

Reporter: Hengki TA
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU