Ali Mazi Memperingati HKSN 2018, Jadikan Modal Sosial

475
Gubernur Sultra Ali Mazi di perigatan HKSN 2018

KONUT, LENTERASULTRA.COM – Rabu 12 Desember 2018 tepatnya di Desa Basule Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara (Konut), Gubernur sulawesi tenggara H.Ali Mazi, SH yang didamping Bupati Konawe Utara Dr.Ir.H Ruksamin, M.Si membuka Hari Peringatan Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang dirangkaikan dengan bulan Bakti Karang Taruna, sekaligus ekspose 100 hari kerja sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara. Kegiatan ini dihadiri para kepala Daerah Sulawesi Tenggara dan SKPD Konut serta elemen masyarakat.

Dalam sambutannya, ia mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu menciptakan menciptakan kondisi sinergi dan harmonis. “Saya mengajak kepada semua untuk menciptakan kondisi sinergi dan harmonis antara pemerintah dan segenap unsur masyarakat yang berlandaskan semangat kebersamaan,” ucap Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Pasangan Lukman Abunawas ini, menuturkan bangsa ini telah terinternalisasi secara cultural jauh sebelum Indonesia menjadi sebuah negara yang merdeka dan berdaulat.

Kesetiakawanan sosial dipandang sebagai patron pola fikir, sikap, perilaku dan tindakan sosial pada setiap elemen bangsa berlandaskan jiwa dan semangat spritualitas perekat persatuan dan kesatuan yang ditujukan dalam wujud komitmen bersama.

“Kita harus mewujudkan semangat spritualitas yang akan mempererat dan mempersatukan elemen Bangsa” lanjutnya.

Selain membuka peringatan HKSN, Gubernur Sulawesi Tenggara juga melakukan serah terima bantuan stimulan perumahan swadaya BPSP pada Masyarakat melalui Bupati Konut, Ruksamin. (Iwan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU