Ali Mazi Dijadwalkan Jadi Irup di HUT Bombana

653
Bupati Bombana Haji Tafdil (kiri) bersalaman dengan Gubernur Suawesi Tenggara Ali Mazi,(kanan) usai acara rapat koordinasi di salah satu hotel di Kendari, 13 Desember 2018

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-Kabupaten Bombana akan merayakan hari jadinya, Selasa 18 Desember 2018. Puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-15 ini, akan dirayakan dengan upacara bendera di lapangan eks MTQ, Kelurahan Kasipute, Kecamatan Rumbia. Sesuai rencana, seremoni perayaan HUT Bombana ini akan dihadiri Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi.

Rencana kehadiran orang nomor satu di Bumi Anoa itu diungkapkan, Bupati Bombana, Haji Tafdil. Katanya, dirinya  tengah berkoordinasi dengan Gubernur untuk menghadiri upacara HUT Bombana yang ke-15. “Mudah-mudahan beliau (Gubernur, red) memiliki waktu luang untuk hadir,” kata Haji Tafdil usai menghadiri rapat koordinasi evaluasi pengendalian , pembangunan antara pemerintah provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sultra di salah satu hotel di Kendari, Kamis 13 Desember 2018.

Related Posts

Bupati Bombana dua periode ini mengaku, dirinya sangat berharap Gubernur bisa hadir dalam perayaan hari jadi daerah pimpinannya itu. Sebab Ali Mazi akan menjadi inspektur upacara (Irup) dalam upacara nanti. Namun begitu, jika Gubernur memiliki kesibukan lain yang tidak bisa diwakilkan, Tafdil berharap ada utusan dari pemerintah Provinsi yang bisa mewakili.

Sebelum upacara bendera 18 Desember 2018, Pemda Bombana sudah menggelar berbagai ivent kesenian dan olahraga (Porseni)  dalam rangka HUT Bombana ke-15. Kegiatan ini dilaksanakan sejak Oktober lalu dan dipusatkan di Kepulauan Kabaena. Pemerintah setempat memiliki alasan khusus sehingga rangkaian HUT Bombana ini lebih dulu dilaksanakan. Salah satu pertimbangannya saat itu adalah, masalah cuaca yang tidak bersahabat menuju pulau Kabaena.

Bertepatan dengan bulan HUT Bombana di bulan Desember, wilayah laut Kabaena menghadapi musim barat. Kondisi ini menimbulkan angin kencang dan gelombang tinggi sehingga mengancam keselamatan warga Bombana yang menjadi panitia, peserta atau masyarakat yang hendak menonton kegiatan porseni dalam rangka HUT Bombana. “Alasan inilah sehingga kami majukan kegiatan Porseninya. Sementara puncak HUT yakni upacara kami laksanakan di Kasipute, 18 Desember,” ungkap Rusman Idja, ketua panitia HUT Bombana, beberapa waktu lalu. (adhi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU