Bupati Muna: Atlet Jangan Sesuka Hati, Jaga Muruah Muna, Kita Terbaik

440
Bupati Muna, Rusman Emba

MUNA, LENTERASULTRA.COM – “Atlet jangan sesuka hati, jaga muruah Muna, kita terbaik”. Sepenggal statment yang diucapkan Bupati Muna LM Rusman Emba, digaungkan saat pelepasan pemberangkatan para atlet di pelabuhan Nusantara Raha, Minggu (2/12/2018) malam, menjadi pegangan teguh atlet, selama mengikuti hajatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kolaka. Rusman paham betul karakter masyarakatnya. Daerah yang dikenal sebagai “petarung” itu, mesti menjunjung tinggi sportifitas selama bertanding.

Juara memang utama. Namun, merajut kebersamaan, paling utama. Untuk itu, kebesaran tanah Muna, ada di pundak para atlet. “Jangan membuat sesuatu yang gaduh. Jaga kebesaran Muna. Jangan sesuka hati. Bahwa ini adalah pesta olahraga. Jaga kebersamaan, jaga sportifitas. Hanya dengan itu, bisa membangun kebersamaan. Apa artinya menang, kalau dengan cara kurang bijaksana. Kita punya sejarah, bahwa daerah Muna selalu terbaik,” ucap Bupati Muna LM Rusman Emba di hadapan seluruh atlet Muna.

Related Posts

Makanya, sebagai daerah yang terkesan selalu terbaik ini, Rusman Emba memperingatkan para satuan kerja, untuk menjaga serta mendampingi, aktifitas atlet selama berada di Kolaka. Sebab, semua itu, menyangkut nama baik daerah.

“Semua fokus. Atlet jangan ragu. Konsentrasi. Apa yang menjadi hasil di Porprov nanti, pasti dibayar dengan mahal jerih payah itu,” lugas mantan ketua DPRD Sultra ini diikuti standing aplause para atlet.

Untuk itu, kekompakan harus terus dirawat. Kemenangan para atlet adalah kemenangan masyarakat Muna. “Insya Allah, hasilnya maksimal,” tutup Rusman Emba. (Ery)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU