Banyak Bencana Alam, HUT Brimob Dilaksanakan Sederhana

465
Dansat Brimob Polda Sultra bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah saat menghadiri HUT Brimob ke-73

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Korps Brigade Mobil (Brimob) berusia 73 tahun, 14 November 2018. Khusus Polda Sultra, hari jadi pasukan elit kepolisian itu dirayakan di Markas komando Brimob. Seremoni perayaannya hanya dilaksanakan dalam bentuk upacara bendera dan dipimpin Kapolda Sultra, Brigjen Polisi Iriyanto.

Saat memberikan sambutan, Iriyanto mengatakan, banyak tantangan yang dihadapi kepolisian saat ini. Salah satunya adalah pemilu serentak yang akan dilaksanakan 2019 mendatang. Kapolda berharap, agenda pesta demokrasi lima tahunan ini bisa berjalan dengan aman, damai, kondusif dan terkendali.

Kapolda juga berharap korps brimob selalu siap dalam melaksanakan tindakan kepolisian dan keamanan dalam menjaga ketertiban masyarakat. “Sebagai satuan andalan Kepolisian Negara Republik Indonesia, Brimob harus selalu siap dalam melaksanakan tindakan-tindakan Kepolisian sesuai kebutuhan dan Kamtibmas,” kata Iriyanto.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Sementara komandan satuan Brimob Sultra, AKBP Joni Afrizal Syarifuddin mengatakan, perayaan HUT Brimob ke 73 ini berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya. Puncak peringatan korpsnya itu dilaksanakan sangat sederhana dan tanpa atraksi apapun. Salah satu pertimbangannya adalah untuk berempati pada banyak bencana yang melanda nusantara. Mulai dari gempa di Nusa Tanggara Barat, gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, kecelakaan pesawat Lion Air hingga beberapa tragedi lainnya.

Meski begitu, perayaan HUT pasukan elit kepolisian ini dilaksanakan sangat khidmat dan dihadiri Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas serta Forum Komumikasi Pimpinan Daerah.

Mantan Wadansat Brimob Polda Sultra ini menambahkan, diusia Brimob yang ke-73 ini, dia berjanji akan merefleksi kembali dan mengevaluasi kinerja brimob Polda Sultra dalam memberikan kontribusi demi menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif seperti yang telah digariskan oleh pimpinan.

“Sehubungan dengan hal itu kita akan memberikan perkuatan-perkuatan personil yang dinilai ancaman kamtibmasnya cukup tinggi,” ungkapnya. (Hikma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU