Putra Raja Muna Ke-35, Ketuai DPW-FSKN Sultra

1,144
LM. Baharuddin dilantik sebagai Ketua DPW FSKN Sultra di Aula Bahteramas, Senin (15/10/2018).

KENDARI, LENTERASULTRA.COM– La Ode Muhamad (LM) Baharuddin dilantik menjadi Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti 2017-2022. LM. Baharuddin merupakan anak dari La Ode Pandu (Raja Muna Ke-35).

Pengambilan sumpah tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat  (DPP) FKSN, Arief Natadiningrat Sultan Sepuh XIV, Gubernur Sultra, Ali Mazi, Kapolda Sultra, Danrem, dan delegasi dari 11 kerajaan se-Sultra serta para tokoh adat dan agama, di Aula Bahtermas, Senin (15/10/2018).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Usai dilantik, Ketua DPW FSKN Sultra, LM Baharuddin mengungkapkan bahwa, latar belakang terbentuknya kepengurusan DPW FSKN ini melalui proses panjang. Diawali dengan berbagai diskusi dan pertemuan di daerah, hingha kemudian hasil itu diusulkan  ke DPP.

“Jadi proses sampai terbentuknya kepengurusan DPW FSKN Sultra ini melalui proses musyawarah mufakat. Dimana semua itu telah menjadi traidisi leluhur kita zaman dahulu,” ungkap Baharuddin.

Anak dari La Ode Pandu (Raja Muna ke 35) itu, menambahkan di dalam kepengurusan DPW FSKN terdiri dari 11 kerajaan. Rinciannya ada 1 kesultanan dan 10 kerajaan.

“Harapan kami kedepannya adalah FKSN bisa menjadi mitra pemerintah daerah dalam bidang kebudayaan. Sehingga seluruh potensi-potensi kebudayaan itu mampu meningkatkan devisa lokal,” pungkas LM Baharuddin. (Pebry)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU