Rektor UHO Jadi Ketua Pangda Kagama Sultra

1,133
Ketua Umum PP Kagama Ganjar Pranowo (kiri) saat resmi melantik Muhammad Zamrun (kanan) sebagai Ketua Pengda KAGAMA Sultra masa bakti 2018-2023.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) membentuk dan melantik pengurusan daerah keluarga alumni Universitas Gadjah Mada(UGM) Sulawesi Tenggara (Sultra) di salah satu Hotel Kota Kendari, Minggu, 14/10/2018. Pasalnya, Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) terpilih dan dilantik sebagai Pangda Kagama Sultra untuk masa bakti 2018-2023.

Acara ini dihadiri langsung oleh ketua Umum PP Kagama Ganjar Pranowo. Dalam sambutannya Ganjar mengaku sangat bangga bisa hadir dan berkumpul ditengah-tengah para alumni UGM yang berasal dari Kota Kendari.

“Kita tidak ingin KAGAMA di berbagai daerah meredup. Untuk itu perlu terus dijalin komunikasi antara pusat dan daerah, jalinan silaturahmi harus terus dibangun,” ubgkap Ganjar

Ganjar Pranowo menyatakan program kerja KAGAMA tidak akan melupakan nilai-nilai perjuangan, kerakyatan, dan kebangsaan yang diajarkan UGM.

“Salah satunya adalah kita menjalin sinergi dengan pengurus daerah sehingga terbangun kerukunan antar anggota, jalinan komunikasi bisa dilakukan secara fisik maupun virtual dengan hadirnya kecanggihan IT, serta siapapun pemerintah yang berkuasa kita dukung. Kita siap berkontribusi agar Indonesia lebih baik,” tandas Ganjar.

Sementara itu, Muhammad Zamrun, selaku Ketua Pengda KAGAMA Sultra dalam sambutannya menekankan pada kontribusi pembangunan Sultra.

“Bagaimanapun kita harus satukan langkah kita, niat kita untuk berkontribusi pembangunan di Sultra. Saya harapkan kepada semua pengurus dapat membantu saya menemukan ide-ide yang baru untuk kemajuan Sultra Saya butuh kerjasama dari teman-teman. Saya cuma punya satu kepala, saya butuh bertukar pikiran dengan teman-teman pengurus KAGAMA yang sangat luar biasa karena bagaimanapun tanggung jawab ini begitu besar untuk saya,” kata Zamrun.

Menurutnya, kesusksesan yang dimiliki KAGAMA dapat membangun Sultra. “Jadi mari bersma-sama kita membangun Sultra, dngan tetap menjaga almamater UGM,” kata Zamrun.

Untuk diketahui di Kota Kendari jumlah yang tergabung pada KAGAMA sendiri sebanyak 592 orang Alumni UGM. (Febry)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU