Kendari Ditarget Tambah Satu Rusun Lagi

891
Ilustrasi

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus mengupayakan hunian yang layak untuk masyarakatnya yang memiliki pengahasilan dibawah rata-rata. Kali ini, Melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kota Kendari telah mengusulkan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) rencana pembangunan satu unit rumah susun (rusun).

Kepala DKPP Kota Kendari M. Saiful mengatakan sesuai dengan format baku PUPR, setiap daerah hanya bisa mengusulkan satu rusun setiap tahun.

Related Posts

“Mudah-mudahan usulan kita ini disetujui. Dan lokasinya sudah kami siapkan, tinggal timbunan sedikit sudah bisa dibangun,” ujar Kepala DPKPP Kota Kendari M Saiful.

Adapun syarat-syarat untuk bisa menempati rusun juga telah diatur oleh Kementerian. Salah satu syaratnya adalah penghuni rusun tercatat sebagai warga di daerah tempat pembangunan rusun.

“Terkait dengan syarat, tentu harus masyarakat Kota Kendari, khususnya masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan atau yang berpenghasilan ekonomi menengah ke bawah,” terangnya.

Lebih lanjut, Saiful menyebutkan, hingga kini jumlah rusun yang sudah ada dan dikelola Pemkot Kendari baru tiga, termasuk rusun Bungkutoko yang terakhir dibangun. (Isma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU