Tiba Di Mubar, Ali Mazi Langsung Tinjau Lokasi Perkantoran Bumi Praja Laworo

656
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat meninjau lokasi perkantoran Bumi Praja Laworo didampingi Bupati Mubar, LM Rajiuan Tumada, Selasa (9/10/2018).

MUBAR, LENTERASULTRA.COM- Setelah resmi menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi memilih menempatkan kunjungan kerja (kunker) perdananya di Kabupaten Muna Barat (Mubar). Jika mengingat kembali pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) lalu, daerah kekuasaan LM. Rajiun Tumada itu merupakan daerah pemenangan terbesar Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) sebesar 72 persen. Jadi wajar saja, setelah terpilih, Ali Mazi memilih daerah tersebut untuk dikunjunginya. Kunker orang nomor satu di bumi anoa itu, bertemapatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Mubar ke-4. Jadwalnya selama dua hari yaitu 9-10 Oktober.

Setibanya di Mubar, Ali Mazi langsung meninjau kawasan perkantoran Bumi Praja Laworo di Kecamatan Barangka. Lokasi perkantoran tersebut telah disiapkan sekitar 30 hektar. Ia mendapat sambutan meriah dari pemda setempat begitupun dengan maayarakat Mubar tak kalah antusiasnya untuk melihat langsung nahkoda Sulawesi Tenggara itu.

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada menaruh banyak harapan dengan kedatangan Gubernur Sultra itu. Harapan terbesarnya adalah Ali Mazi dapat memperhatikan masalah infrastruktur di Mubar, terutama pembangunan jalan-jalan provinsi dan bendungan di Lawada.

“Yang paling urjen adalah jalan mulai dari Lagadi-Lindo yang berada di Kecamatan Lawa dan Wadaga. Ini jalan adalah kewenangan provinsi, ” ungkapnya saat ditemui di Bandara Sugi Manuru, Selasa (09/10/2018).

Related Posts

Selain itu, Rajiun juga meminta Pemprov Sultra dalam hal ini gubernur agar memperhatikan Bendungan yang berada di Lawada Marobhea dalam bentuk irigasi Marobea-Lawada.

“Bendungan ini bisa mengairi 3 ribu hektar plus percetakan 500 hektar di sekitar bendungan, ” bebernya.

Mantan Kasat Pol PP Provinsi Sultra itu menyebut semua sudah ada proposalnya dan akan diserahkan dalam acara pesta rakyat penyambutan Gubernur Sultra pada Rabu (10/10/2018) besok. Soal dua program tersebut merupakan inisiatif dari pemda Mubar, bukan janji politik pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas.

“Proposal akan diserahkan pada acara syukuran besok, kendala di Mubar adalah infrastruktur dan butuh perhatian dari pemrov serta pemerintah pusat. Dua program itu bukan janji politik AMAN, sebab saat itu AMAN tidak pernah kampanye di Mubar, ” tabdas pemegang sabuk hitam karate ini.

Sementara itu, Ali Mazi mengungkapkan bahwa ia akan memberikan bantuan pada APBD 2019 mendatang. Bantuan tersebut tergantung program apa yang diusulkan.

“Ya kan mereka masih menginginkan saya jadi gubernur. Jadi kita bantu masyarakat Mubar dengan membangun di sini apa lagi di Mubar ini tempat pemenangan Pilgub AMAN terbesar ke dua yaitu 72 persen, jadi Insya Allah 2019 mendatang, ” singkat politisi Nasdem ini. (Pebry)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU