Pemkot Kendari Kembali Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Sulteng

394
Plt Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir saat memantau seluruh bantuan kemanusiaan sebelum dikirim di Palu. (Foto:humas Pemkot Kendari).

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus menggerakkan hati seluruh masyarakatnya untuk peduli bencana Sulawesi Tengah (Sulteng). Sabtu 6/10 kemarin, Plt Walikota Kendari Sulkarnain Kadir kembali melepas bantuan untuk korban bencana Gempa dan Tsunami di Palu, Donggala dan Sigi.

Bantuan yang diberangkatkan dengan menggunakan Pesawat CN-235 milik TNI ini, memuat sebanyak 5 ton bantuan berupa sumbangan dari masyarakat mulai perorangan, kelompok maupun dari instansi pemerintah dan swasta di Kota Kendari.

“Kita masih ada total yang masih berada di Markas Kodim kurang lebih 70 ton. Insa Allah bantuan masih terus mengalir dari masyarakat Kota Kendari,” ungkap Sulkarnain Kadir.

Related Posts

Lanjutnya, pihak Pemkot Kendari juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak PELNI. Insa Allah berapapun yang tertampung akan segera diberangkatkan ke Palu,” harapnya.

Sebelumnya Pesawat CN-235 milik TNI ini dari Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu Sulawesi Tengah dan tiba di Bandara Udara Haluoleo Sulawesi Tenggara pada pukul 10.00 Wita dengan membawa pengungsi sebanyak 36 orang. untuk selanjutnya akan dikembalikan ke daerah masing-masing yang ada di Sultra. Sebagian diterbangkan kembali menuju ke Jakarta dan Surabaya.

Mengenai penanganan pengungsi yang turun di Kendari di backup full oleh Pemkot Kendari dan akan difasilitasi agar tertangani dengan baik.

Pelepasan bantuan kemanusiaan dari Lanud Haluoleo, Sabtu (6/10) dihadiri juga oleh Danlanud, Dandim, Kapolres, Pimpinan OPD dan Pimpinan Organisasi Kepemudaan. (Isma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU