Ini Target 100 Hari Kerja Ali Mazi-Lukman Abunawas

1,112
Gubernur Sultra Ali Mazi dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas, didampingi Bupati Muna Barat Laode Rajun Tumada, berfoto bersama usai dilantik Presiden Joko Widodo di istana negara

Jakarta, Lenterasultra.com – Ali Mazi-Lukman Abunawas resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra). Keduanya dilantik oleh Presiden Joko Widodo bersama delapan Gubernur dan Wakil Gubernur dari 8 provinsi lainnya di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Ketika ditemui wartawan Lenterasultra.com, Ali Mazi sedikit membeberkan rencana program 100 harinya usai dilantik. Kata Ali Mazi, salah satu yang akan direalisasikan dalam waktu dekat adalah terkait persertifikasian 50.000 lahan yang ada di 17 Kabupaten/Kota di Sultra.

“Sehingga kerja 100 hari ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Kemudian ada kerja-kerja lain, perencanaan-perencanaan seperti perencanaan infrastruktur bertaraf internasional, dan lain-lain. Saya kira itu segera kita laksanakan,” tutur Ali Mazi di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Ali Mazi juga mengungkapkan bagaimana suasana kebatinannya saat dilantik. Ia mengaku merasa terharu, dan bahagia.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Sultra yang pada umumnya telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya dan pak Lukman. Insyaallah amanah ini akan kami buktikan,” kata Ali Mazi.

Hal senada juga diucapkan oleh Wakilnya Lukman Abunawas. Menurut Lukman, pelantikan yang dipercepat ini sangat positif karena mencerminkan bersinerginya program pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Saya kira pelantikan kita hari ini di Istana negara sangat positif. Ini mencerminkan bahwa Gubernur adalah aparat Pemerintah Pusat. Sehingga program pak Jokowi dalam melantik serentak Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih ini menggambarkan antara pusat dan daerah ada kesatuan dan pembangunan nasional dan daerah nyambung,” ucap Lukman kepada Lenterasultra.com.

Sedangkan terkait rencana 100 hari kerja, ia memastikan tentu yang akan dilakukan sesuai dengan visi dan misi yang pernah dikampanyekan pada saat Pilkada.

“Tentu sesuai dengan visi misi yaitu menyangkut Sultra Cerdas, Sultra sehat, bantuan sosial seperti bedah rumah, dan lain-lain itu yang tentu akan kami lakukan. Mulai minggu depan insyaallah akan kami lakukan,” tutup Lukman. (Rere)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU