Marvin Vilopito, Croser Cilik Kota Kendari Kembali Naik Podium Di Blora Jateng

519
Marvin Vilopito (tengah) Croser Cilik Kota Kenadari kembali naik podium pertama di Blora Jateng

Kendari,Lenterasultra.com-Kebolehan menunggangi kuda besi di kejuaraan motor cross kembali dibuktikan oleh Marvin Vilopito, pada kejuaaraan motor cross open turnamen Kapolres Banyuwangi, Jawa Tengah (Jateng) Cup 2018. Apin sapaan akrab Marvin kembali naik podium setelah meraih posisi kedua di kelas 50 cc.

Apin (9th) yang baru duduk di kelas 3 Sekolah Dasar (SD) Pelangi Kota Kendari, mengungkapkan hasil yang diraihnya itu merupakan hasil yang cukup memuaskan sebab dengan kondisi perjalanan dari Kendari di lokasi kejuaaraan cukup menguras stamina.

“Meski jauh, namun dengan semangat dan kerjasama tim kita syukur dapat podium,” ungkapnya.

Sementara itu, Manajer Tim Bhayangkara MX Kendari Viktor Daniel Lawoliyo mengatakan, kejuaraan open ternamen kali ini menjadi penyemangat dan bekal menatap kejuaraan nasional (kejurnas) motor cross powertrack seri 3 yang akan dilaksanakan di Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Kejuaraan ini menjadi sesi pemanasan dan uji fisik Apin. Sehingga pada seri kejurnas dapat nilai yang sempurna,” katanya.

Sebelumnya, Marvin Vilopito juga berhasil naik podium ketiga pada kejuaraan nasional motor cross powertrack seri 2 Kawah Sikadeng Dieng Jawa Tengah. Dirinya menjadi saksi ketangguhan croser cilik asal Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), Marvin Vilopito Lawoliyo.

Ketangguhan Marvin dalam memacu kuda besi pada kejuaaraan nasional power track motor cross seri IV kembali teruji, Apin sapaan kembali naik podium setelah meraih posisi pertama pada kelas 50 cc, Sabtu (1/9/18).

Menurut Viktor daniel Lawoliyo, hasil positif yang raih oleh Apin membuka peluang untuk meraih posisi puncak klasemen kejurnas motor cross power track seri berikutnya.

“Hasilnya ini memperbesar peluang Apin bisa menjuarai seri kejurnas motor cross 50 cc tahun ini. Saat ini Apin berada di posisi kedua klasmen sementara,” bebernya.

Sementara itu, Joni Pranata Pelatih Apin menambahkan, hasil podium pertama yang diraih menjadi penyemangat tersendiri bagi anak didiknya. Sebab pada iven yang tersisa satu seri lagi mental croser cilik asal Kota Kendari ini, harus terus uji.

“Menghadapi kejuaraan tersisa satu seri, yang akan digelar di Pulau Dewata Bali nanti, mental dan fisik harus menjadi perhatian, sehingga pada iven berikutnya mental sudah dapat teruji,” ucap Joni.

Sebelumnya, Marvin Vilopito yang masih duduk di bangku kelas 3 SD itu, juga meraih podium pertama pada seri kejurnas motor cross power track seri 3 yang digelar sirkuit Langen Banjar Jawa Barat (Jabar). (Pebry)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU