Oktonius Adhe Fisioterapi Sultra Tampil Di Asian Games 2018

841
Oktonius Adhe Fisioterapi Sultra yang menjadi perwakilan Indonesia di Asian Games 2018

Kendari, Lenterasultra,com-Indonesia menjadi tuan rumah perhelata Asian Games 2018 yang bertempat di Jakarta dan Palembang Sumsel. Sulawesi Tenggara (Sultra) kali ini mengirim satu perwakilan Fisioterapi untuk Asian Games 2018.

Tentunya, hal itu menjadi kebanggaan yang sangat luar biasa bagi daerah Sultra karena berhasil mengirimkan perwakilannya biaa tampil diajang bergensi dunia itu. Pasalnya, Fisioterapi kelahiran Makassar, 15 Oktober 1982 ini adalah Fisioterapi Tim Sepak Bola Universitas Halu Oleo (UHO) dan juga sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) UHO.

“Saya bisa ikut berpartisipasi di Asian Games 2018 ini berkat seleksi antar provinsi yang masuk dalam Perhimpunan Fisioterapi Olahraga Indonesia (PFOI) di bawah ikatan fisioterapi indonesia”, ungkap Oktonius Adhe.

Lanjut dia, dalam penjaringannya PFOI menyaring dengan melalui tes tertulis dan memiliki Sertifikasi Lisensi Fisioterapi Olahraga dari PFOI. Tentu harapannya dengan terlibatnya Sport Physiotheraphy Olahraga asal Sultra dapat menambah pengalaman dan ilmu dari teman-teman fisioterapi olahraga dari negara peserta Asian Games seperi Jepang, China, Korea serta negara lainnya yang terlibat dalam ajang terbesar di Asia ini.

“Semoga dari ajang Asian Games ini Sultra sudah bisa melibatkan peranan fisioterapi olahraga dalam memajukan dan membantu performa atlet-atlet Sultra dalam ajang apapun,” harapnya. Termasuk tambah Oktonius Adhe, petinggi Sultra dalam bidang olahraga seperti organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra dan beberapa pengurus cabang olahraga lainnya yanga ada di bumi anoa ini. (Pebry)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU