Pemuda Gonebalano Kumandangkan “Dua Periode”, Rusman Emba Takjub

328
Aksi Pemuda Gonebalano yang dipertunjukkan dihadapan Rusman Emba.

Muna,Lenterasultra.Com-Semarak HUT RI ke 73 di Kabupaten Muna menyeruak. Aktifitas yang dimeriahkan dengan gerak jalan indah kategori umum Selasa (14/8), tumpah ruah disepanjang jalan bypass menuju Rujab Galampano sebagai garis start. Banyak aksi-aksi menarik yang dipertontonkan dihadapan panggung utama Bupati Muna LM Rusman Emba. Namun, tak kalah menarik, barisan gerak jalan karang Taruna Desa Gonebalano dengan tagline tertulis dikaos merah “Pemuda Gonebalano”, menarik perhatian banyak orang. Yel-yel Bupati Muna Dua Periode yang dikumandangkan langsung didepan Rusman Emba, nampak membuat Muna-1 itu takjub.

“Kami pemuda Gonebalano menyatakan Bupati Muna LM Rusman Emba dua periode,” begitu orasi ketua barisan Rusdin Nawan yang diikuti 30 pasukan gerak jalan lainnya.

Aksi Yel yel dua periode lanjutkan membuat Rusman Emba takjub.

Mendengar ucapan itu, Rusman Emba langsung tersenyum sipu seakan dirinya tak pernah mendengar dari barisan gerak jalan lainnya. Rusman begitu bangga pada barisan bernomor dada “99” ini. Tak sampai disitu saja, diakhir orasi sang ketua, sisipan kata “lanjutkan” yang diucapkan sebanyak tiga kali, menambah sempurna disuasana yang penuh makna itu. Tepuk tangan Rusman Emba yang diikuti secara spontan para pejabat, menandakan barisan pemuda asuhan Muhammad Ery ini, “istimewa”.

Rusman hanya mampu terkesima. Mimik wajahnya menggambarkan rasa bangga mendalam. Namun yang perlu diketahui, tampil hanya untuk menggugurkan kewajiban, itu hal biasa. Tapi, membuat Rusman Emba yang telah khatam di dunia politik terpesona, itu luar biasa. Pemuda Gonebalano tampil dengan predikat aplause plus. (ery)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU