1 Agustus, 600 Jamaah Haji Kota Kendari Berangkat Ke Arab Saudi

506
Plt Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir bersama petugas haji Kota Kendari tahun 2018

Kendari,LENTERASULTRA.Com-Tahun 2018 ini, Kota Kendari mendapat jatah haji dan dapat memberangkatkan calon jamaah haji sebanyak 600 orang. Segala persiapan telah dilakukan para jamaah haji. Sementara itu, untuk pemberangkatan jamaah hajinya ke Arab Saudi, mulai dijadwalkan 1 Agustus mendatang. Sebelum keberangkatan tersebut tiba, terlebih Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari oleh Pelaksana tugas (Plt) Walikota Kendari Sulkarnain Kadir, telah melepas secara resmi seluruh calon jamaah hajinya.

Sulkarnain mengungkapkan, persiapan yang dilakukan oleh para calon jamaah haji sudah sangat baik. Olehnya itu, dia berharap pelaksanaan haji pada tahun ini dapat berjalan dengan baik serta lancar.

“Paling utama yang harus dipehatikan seluruh jamaah dalam ibadah haji ini adalah bagaimana menunaikan rukun haji dengan baik sehingga bisa menjadi haji yang mabrur,” ungkap Sulkarnain.

Related Posts

Mantan anggota DPRD Kota Kendari itu, berpesan kepada para jamaah hajinya agar menjaga kesehatan dengan baik. Selain itu juga, yang paling penting bagi seluruh jamaah haji dapat menjaga kekompakkan dan kebersamaan selama berada di tanah suci. Dengan begitu, mereka bisa saling membantu bila ada ksulitan selama menunaikan ibadah haji.

Calon Jamaah Haji Kota Kendari foto bersama Sulkarnain Kadir

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Samsuddin menambahkan, total calon jamaah haji Kendari sebanyak 600 orang, terdiri dari 221 orang laki-laki dan 379 orang perempuan.

“Sedangkan proses pemberangkatan jamaah haji Kota Kendari akan melalui dua kloter. Sebanyak 420 orang calon jamaah haji akan berangkat 1 Agustus 2018 melalui kloter 20,” pungkas Samsuddin. (Isma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU