60 Grup Band Rock Tampil di Baubau

1,491
Penampilan The Great Project Band, salah satu peserta Rockin asal Kota Baubau.

Baubau, Lenterasultra.com-Warga Baubau mendapat hiburan gratis. Selama tiga hari, mereka disuguhkan dengan penampilan musisi beraliran rock. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung, sebanyak 60 grup band rock dari berbagai daerah di tanah air, tampil di pelataran Pantai Kamali.

Penampilan para musisi rock di kota Baubau ini menjadi ajang nostalgia bagi penduduk di kota Baubau, Betapa tidak, musik beraliran rock dan rock metal itu, pernah ada di wilayah itu dan selalu menghibur warga kota. Namun sejak pertengahan tahun 2000-an, aliran musik ini mulai vakum akibat jarangnya event musik yang digelar di Kota Baubau.

Hal ini rupanya menjadi dasar para musisi di kota Baubau untuk menghidupkan kembali musik rock. Dengan dimotori musisi kota Baubau yang pernah eksis di era tahun 90-an, mereka kemudian menggelar Rockin di daerah yang kini dikendalikan Hado Hasinah itu.

“Rockin Baubau diikuti sebanyak sebanyak 60 Band,” ungkap Jamil, Ketua Panitia Rockin Baubau 2018, Sabtu (21/7). Dengan adanya event musik ini, diharapkan dapat memotivasi generasi untuk terus berkarya, sehingga dapat mencegah pengaruh negatif yang kerap menimpa para kawula muda. Mulai dari tawuran pelajar, penggunaaan obat terlarang dan masih banyak lagi dampak buruk pergaulan anak muda yang tidak terkontrol.

Selain penampilan 60 band rock dari  Bandung, Makassar, Kendari, Raha, Wakatobi, Buton dan tuan rumah kota Baubau, kegiatan ini juga dimeriakan penampilan Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam dan Dandim 1413 Buton, Letkol Inf  Davy Darma Putra. Dua petinggi Polri dan TNI di kota Baubau ini, beraksi dengan dua lagu rock di panggung Rockin Baubau 2018.

Kedua orang nomor satu di Polres Baubau dan Kodim 1413 Buton itu, bersinergi membawakan dua lagu bergenre rock yakni lagu Bendera dari Coklat dan Panggung Sandiwara yang polulerkan Nicky Astria. “Suaranya keren, aksi panggungnya mantap, pokoknya malam ini paling seru, semoga acara seperti terus berlanjut, bravo Polri Bravo Polres Baubau,” kata Mey, salah satu vokalis The Great Project Band.

Usai menghibur warga kota Baubau, Kapolres mengajak para penonton dan pemuda pemudi di daerah itu, untuk terus berkarya dalam berbagai bidang, salah satunya dengan musik. Selain itu, dia bersama Dandim 1413 Buton akan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat memotivasi para generasi muda untuk terhindari dari perilaku-perilaku negative. (hengki)

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU