Bocor, KM Lestari Maju Tenggelam

414
Kendaraan yang ikut dalam KM Lestari Maju turut tenggelam bersama para penumpang. (Humas SAR)

Kendari, Lenterasultra.com- Cuaca buruk tak hanya menimbulkan musibah di darat. Di laut, tingginya gelombang berdampak fatal bagi pelayaran. Siang tadi, sekira pukul 13.40 wita, Kapal Motor (KM) Lestari Maju yang berlayar dari Kabupaten Bulukumba menuju Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), tenggelam di perairan Bulukumba. Informasi yang berhasil dihimpun lenterasultra.com, kapal motor yang memuat ratusan penumpang dan kendaraan itu mengalami kebocoran. Air, masuk ke dek lantai bawah.

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Syamsul Ridwan, Kapolres Kepulauan Selayar mengungkapkan, kapal motor yang berasal dari Pulau Bira menuju ke Pulau Pammatata Selayar mengalami mati mesin dan kebocoran di bagian lambung kapal. Penumpang yang berada di kapal panik dan melompat keluar dari kapal dengan mengenakan pelampung.

“Hingga saat ini, pihak Kepolisian dan Badan Sar Nasional (Basarnas) Kabupaten Bulukumba sedang melakukan upaya evakuasi terhadap korban,” ungkapnya.

Dikatakannya, penumpang sementara dievakuasi ke pantai Pa’baddilan Desa Bungayya Kecamatan Bontomate’ne Kabupaten Kepulauan Selayar.

Humas Basarnas Pusat, Marsudi menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahu pasti ada korban meninggal atau tidak sebab hingga saat ini Basarnas masih berusaha melakukan evakuasi terhadap para korban KMP Lestari Maju.

“Kami belum mengetahui pasti ada korban atau tidak ada, yang kami ketahui hingga saat ini sebahagian korban masih dalam evakuasi tim kami. Laporan lanjut akan disampaikan jika sudah ada laporan lebih lengkap. Posko BNPB terus berkoordinasi dengan BPBD, Basarnas dan pihak lain. BNPB dan BPBD bersifat pendukung dalam penanganan kecelakaan laut karena instansi yang berwenang menangani adalah Basarnas,” (Ilham).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU