Staf BPBD Kota Baubau Dilatih Evakuasi Bawah Air

436
Suasana pelatihan teknik penyelamatan bawah air yang dihelat BPBD Kota Baubau, Senin ,(5/7/2018) di salah satu hotel di Kota Baubau. ( Hengky)

LENTERASULTRA.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau menggelar pelatihan evakuasi bawah air Hal itu bertujuan meningkatkan dasar pedoman keselamatan dan teknik pertolongan di air. Kegiatan dilaksanakan disalah satu Hotel di Kota Baubau, Senin (7/5).

Setelah membentuk Satuan Tugas (Satgas) sebayak 40 orang, BPBD Kota Baubau berinisitaif untuk membuat pelatihan evakuasi pada bawah laut, yang diikuti sebanyak 25 orang sesuai bidangnya. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari itu, menghadirkan instrukstur dari Chuba Water Internasional.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Ini masuk dalam program kantor, kita mengadakan pelatihan ini, juga melibatkan pihak angkatan laut,” ungkap La Ode Muslimin Hibali, Kepala BPBD Kota Baubau, saat dikonfirmasi awak media.

Dengan mengikuti pelatihan itu, para staf BPBD diharap dapat melakukan evakuasi mayat yang berada kamar-kamar kapal apanila terjadi kecelakaan kapal.di laut. Bukan hanya kejadian di Kota Baubau saja, melainkan dipersiapkan juga untuk musibah di luar Sulawesi Tenggara.

“Bisa juga di utus untuk di daerah lain, tinggal Chuba Water itu yang menyeleksi mereka. Jadi, mereka harus dilatih untuk mempersiapkan diri dan mendapatkan surat izin menyelam,” tuturnya.(hengki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU