27 Kelurahan di Baubau Keciprat Air Bersih

583
La Ode Ali Hasan, Plt Dirut PDAM Kota Baubau

LENTERASULTRA.com-Sumber air bersih di Kota Baubau termasuk hal yang langka. Sumur-sumur artesis yang digali warga, rata-rata memiliki kedalaman lebih dari 15 meter. Aliran air PDAM juga tidak merata dan maksimal. Untungnya, Kementerian PU dan Perumahan Rakyat tahu soal ini dan menggelontorkan bantuannya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Dalam waktu dekat ini, kementerian pimpinan Basoeki Hadimoeljono tersebut mengucurkan bantuan infrastruktur berupa sambungan air bersih yang diperuntukan terhadap 27 kelurahan di Kota Baubau. Bantuan air bersih ini khusus “dicipratkan” ke masyarakat berpenghasilan rendah.

Rinciannnya, tujuh kelurahan di Kecamatan Wolio, tiga di Sorawolio, dua di Kecamatan Kokalukuna, empat di Kecamatan Lealea, dua di Kecamatan Betoambari, lima di Batupoaro dan di Kecamatan Murhum ada empat Kelurahan. “Jumlah keseluruhan 1730 sambungan rumah gratis. Sekarang konsultan dari sedang mensurvei base line disemua rumah masyarakat berpenghasilan rendah yang sudah didata,” ungkap La Ode Ali Hasan, Plt Dirut PDAM Kota Baubau, saat dikonfirmasi Lenterasultra.com, Sabtu (21/4).

Sebelumnya, tahun 2017 Kota Baubau juga mendapat bantuan sambungan rumah kepada masyarakat berpenghasilan rendah berjumlah 289 sambungan rumah yang diperuntukkan pada tiga Kelurahan saja. Akan tetapi, keberhasilan program tahun 2017, maka tahun ini jumlah penerima meningkat.”Sesuai jadwal, sambungan air bersih akan direalisasikan sebelum tanggal 10 Mei,” tuturnya. (hengki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU