Pasca-Rusuh, 14 Rumah Rusak di Baubau Diperbaiki

447
Kerusuhan Baubau
Sejumlah anggota TNI dari Kodim 1413/Buton bahu-membahu bersama masyarakat dan pemerintah Kota Baubau melakukan perbaikan terhadap rumah-rumah warga yang rusak akibat bentrok antar-kelompok pemuda.

LENTERASULTRA.com-Sebanyak 14 rumah milik warga yang rusak akibat bentrok antar dua kelompok pemuda di lingkungan Kanakea, Kelurahan Ngaganaumala, Kecamatan Batupoaro, Baubau, akhirnya diperbaiki.

Janji Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau Hado Hasina bukan hanya pemanis bibir. Melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman, Pemkot Baubau menggandeng Kodim 1413/Buton melakukan perbaikan terhadap rumah-rumah yang rusak.

Seperti diketahui, kerusuhan mengakibatkan rumah-rumah milik warga hancur, mulai dari kaca, atap, hingga pintu, yang terkena lemparan.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Ini merupakan program perbaikan rumah, akibat bencana, ini dikategorikan sebagai bencana, jadi kami berkewajiban turun untuk memperbaiki rumah-rumah warga,” ungkap Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Baubau, Yulia Widyarti, saat ditemui beberapa awak media, Kamis (5/4).

Selain bekerja sama dengan dengan Kodim 1413/Buton, Pemkot Baubau melibatkan masyarakat setempat untuk turut andil menyukseskan program sosial itu. Alhasil, masyarakat Kanakea saat ini sudah bisa kembali menghuni rumah masing-masing.

“Anggaran yang dikeluarkan kurang lebih Rp 10 juta, mulai dari perbaikan kaca pecah, atap rumah dan pintu,” sebutnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1413/Buton, Letkol Inf Davy Darma Putra, mengaku, kegiatan perbaikan rumah sejalan dengan program Kodim yang dikemas dalam program Karya Bakti

“Ini masuk salah satu program kita yaitu karya bakti, mulai dari pembersihan sungai hingga perbaikan rumah. Jadi, rumahnya yang sudah diperbaiki, agar masalah yang telah berlalu dapat dilupakan, sehingga kita dapat menciptakan Kota Baubau lebih kondusif,” katanya. (Hengki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU