Butur Juara Umum MTQ Sultra

558
Bupati Buton Utara, Abu Hasan saat menerima trophy karena daerahnya keluar sebagai juara umum MTQ Sultra

LENTERASULTRA.com-Obsesi Buton Utara untuk merebut prestasi di ajang M Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) ke XXVII akhirnya terwujud. Sebagai tuan rumah, daerah ini menutup hajatan itu dengan predikat sebagai juara umum. Mengantongi 11 emas plus 5 perak dan 4 perunggu sudah cukup bagi sang Shohibul Bait untuk mengangkat piala besar sebagai simbol juara umum.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Dibawah Butur, ada Kolaka yang pulang dengan kepala tegak. Penyelenggara Porprov 2018 nanti ini sukses menyabet peringkat kedua terbaik dengan 9 emas yang dihasilkan dari berbagai lomba. Kemudian ada 8 perak dan 4 perunggu. Sedangkan Kota Kendari, meski dirundung masalah karena pimpinan tertingginya bermasalah hukum, masih bisa mempersembahkan prestasi bagus. Ada 8 emas yang dibawa pulang, dan menasbihkan daerah ini jadi ketiga terbaik.

MTQ sudah ditutup Selasa (27/3). Semua kafilah kini sudah berangsur pulang ke daerah masing-masing. Tentu ada yang edikit kecewa karena gagal mempersembahkan yang terbaik bagi daerahnya masing-masing. “Apapun, saya menyampaikan terima kasih besar bagi suksesnya penyelenggaran MTQ di daerah kami ini,” kata Abu Hasan, Bupati Butur, di panggung Islamic Center Minang-minanga, saat memberi sambutan.

Ketua KAHMI Buton Utara itu juga memberikan apresiasi kepada wakilnya Ramadio, SE yang juga selaku ketua panitia atas kerja kerasnya mensukseskan kegiatan akbar yang digelar itu.
“Alhmandulillah Butur menjadi juara umum, kami berterima kasih kepada pihak pihak yang telah menyukseskan lomba, juga memohon maaf jika ada masalah selama kegiatan berlangsung,” pungkasnya.(syp)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU