Satu Warga Kolut Tewas Tertimbun Longsor

622
Kondisi sebuah rumah makan di Desa Tolala, Kolaka Utara setelah tertimbun longsor. Seorang warga bernama Nuraedi tewas akibat kejadian ini


LENTERASULTRA.com-Hujan deras yang mengguyur Kolaka Utara sepanjang Rabu (14/3) dini hari hingga pagi ternyata berubah jadi bencana. Di Desa Tolala, Kecamatan Tolaka, Kolaka Utara, seorang warga bernama Nuraeni tewas. Tanah longsor dari tebing di desa itu, menimbun rumah makan tempatnya bekerja, dan wanita berusia 26 tahun itu jadi korbannya, karena tak sempat menyelamatkan diri.

Tebing yang longsor sekira pukul 05.30 Wita, Rabu (14/3) tadi tak jauh dari Mapolsek Tolala. Petugas Babinkamtibmas Kecamatan Tolala, Brigadir Ainun, membenarkan terjadinya musibah tanah longsor di kawasan tersebut. Menurutnya longsor terjadi akibat hujan deras yang melanda wilayah itu.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Kejadiannya sekitar setengah enam pagi tadi. Sehingga terjadi korban satu orang meninggal dunia,” ungkapnya melalui telepon selulernya. Ainun juga menambahkan, bencana longsor tersebut terdapat di dua titik. Dimana satunya terdapat di jalan trans Sulawesi.

Akibat bencana alam tersebut, selain menelan korban, terdapat beberapa warga setempat yang mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan. Selain itu ada dua kendaraan roda empat yang diduga merupakan mobil korban ikut terkena longsor.

Setelah mendapat informasi ada bencana alam, Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara melalui Dinas Sosial dan Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban. Ada beberapa bantuan yang diberikan kepada korban yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kolut, Abbas yakni makanan, pakaian dan serta beberapa bantuan lainnya. (inga)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU