Mutasi Pati Polri, Kapolda Sultra Pindah ke Maluku

822
Brigjend Pol Andap Budhi Revianto, Kapolda Sultra yang baru saja mendapat penugasan baru sebagai Kapolda Maluku. Ia akan digantikan Brigjend Pol Iriyanto

LENTERASULTRA.com-Setelah memimpin Polda Sultra selama 1 tahun, 2 bulan, tepatnya sejak Januari 2017 lalu, Brigjend Pol Andap Budhi Revianto kini mendapatkan penugasan baru. Ia ditunjuk Kapolri menjadi Kapolda Maluku, menggantikan Irjen Dede Juhara yang ditarik ke Mabes Polri. Sebagai pengganti Andap, sosok sederhana bernama Brigjend Pol Iriyanto yang akan menjadi Kapolda Sultra.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Mutasi Brigjend Andap itu berdasarkan telegram Kapolri bernomor ST/663/III/Kep/2016 yang keluar 8 Maret 2018. Selain Andap, ada puluhan perwira tinggi lainnya yang masuk dalam gerbong mutasi terbaru di tahun ini. Belum ada informasi resmi kapan akan dilakukan pelantikan sekaligus serah terima jabatan, antara Kapolda Sultra yang lama dengan yang baru.

Sebagai referensi Brigjend Pol Iriyanto saat ini bertugas sebagai Wakil Komandan Korps Brimob (Wadankorbrimob). Sebelum ke Brimob, tahun 2016 lalu ia menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Selatan. Ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Ditkrimum Polda Kalsel dan juga mantan Dansat Brimob Polda Kalteng.(abdi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU