Tafdil Tetap Fokus Menangkan Asrun-Hugua

406
Tafdil ikut berorasi ketika pasangan Asrun-Hugua berkampanye di Bombana, Selasa (27/2) lalu. Sepulang dari Bombana, Asrun dijemput KPK

LENTERASULTRA.com-Tafdil membuka mata di penanggalan terakhir Februari dengan kabar mengejutkan. Rabu (28/2), saat matahari belum lama muncul, Bupati Bombana itu sudah menerima kabar yang membuatnya shock. Kolega sekaligus calon gubernur yang ia dukung, Asrun, sudah dijemput KPK. Ia makin kaget karena ada Adriatma Dwi Putra (ADP), Walikota Kendari yang juga Sekretaris DPW PAN.

“Soalnya, malamnya (Selasa/27/2) saya masih ngobrol dengan beliau (Asrun). Kami berbincang di posko induk pemenangan Asrun-Hugua (Berkah) di Bombana usai kampanye sore hari harinya di alun-alun MTQ,” kata Tafdil, Sabtu (3/3) tadi. Ia bercerita, Asrun-Hugua dan rombongan baru meninggalkan Bombana sekira pukul 20.00 Wita.

Rasa bahagia Tafdil karena melihat besarnya animo masyarakat hadir di kampanye Selasa sore itu berubah jadi keterkejutan besar kala mendengar Rabu paginya, Asrun sudah berada di Polda Sultra bersama ADP usai dijemput KPK tengah malam hingga dini hari Rabu. “Kabar itu membuat saya sangat prihatin,” tukasnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Tafdil menilai selama ini animo tingkat penerimaan masyarakat terhadap Calon yang diusung partainya ini sangatlah bagus. Menurutnya itu semua karena tim yang bekerja dilapangan selama ini sangat solid. “Tapi apapun yang terjadi, saya sebagai kader PAN sampai sekarang masih tetap konsisten dengan perintah sebelumnya untuk mendukung Asrun-Hugua,” tegasnya.

Tafdil pun mengajak semua pihak agar bisa menghormati proses hukum yang ada. Menurutnya saat ini DPD PAN Bombana masih sangat solid. Nantinya semua keputusan ada di partai karena ia adalah kader maka, sikap politiknya saat ini masih sama, sembari menunggu arahan lanjutan dari PAN terkait Pilgub Sultra.

Sebagai Ketua DPD PAN Bombana, Tafdil menambahkan bahwa dirinya tetap akan berbuat dan berusaha semampunya untuk membuat simpatisan Asrun-Hugua yang ada di Bombana agar tetap solid. Dirinya pun mengungkapkan langkah partai saat ini masih tetap berjalan untuk memenangkan calon Gubernur Asrun-Hugua.

Bahkan menurutnya seluruh unsur partai PAN Bombana termasuk partai koalisi masih tetap solid sampai saat ini. “Kalau DPP dan DPW PAN mengatakan kita harus bersikap seperti ini maka wajib kita harus ikut itu,” tegas suami Andi Nirwana ini.

Tafdil pun mengajak semua masyarakat agar mendoakan Asrun dan ADP agar bisa sabar dan tabah dalam menghadapi proses hukum yang ada, dan berharap semoga semua prosesnya bisa dilewatinya. “Intinya sekali lagi kita harus hormati proses hukum yang ada namun sebagai kader partai harus tetap berperinsip sebagai orang partai jadi saya masih optimis menang di Bombana,” pungkasnya. (danil)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU