Dua Insinyur Janji Kembangkan Wisata Konut

357
Asrun saat berkampanye di Konawe Utara. Ia berjanji akan membenahi infrastruktur dan pengembangan industri parawisata di daerah itu

LENTERASULTRA.com-Masa kampanye yang hanya empat bulan, dimanfaatkan betul secara efisien oleh Asrun-Hugua. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sultra periode 2018-2023 itu mulai menggelar perjalanan menuju titik-titik kampanye yang sudah ditentukan. Minggu (25/2), pasangan nomor urut 2 ini ada di Desa Waturambaha dan Boinaga, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Konawe Utara (Konut).

Kehadiran pasangan Asrun-Hugua disambutan hangat dari masyarakat setempat. Di Lasolo Kepulauan, pasangan ini tak hanya berjanji akan membangun infrasyruktur. Keduanya juga berjanji akan mengembangkan wisata di daerah tersebut.

“Kami pasangan dua insinyur yang ahli dalama budang infrastruktur dan pariwisata. Kalau saya ahli dibidang infrastruktur sedangkan pak Hugua ahli dibidang pertanian, perikanan dan pariwisata,” ungkap Asrun dihadapan warga Lasolo Konut, Minggu 25/2/2018 kemarin.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Bagi mantan Walikota Kendari dua periode ini, wilayah Konawe Utara bukan lagi wilayah baru. Bahkan dia mengatakan bahwa jalan dari Asera sampai Wiwirano dan beberapa jembatan merupakan hasil karyanya saat menjadi Kepala Binamarga di dinas Pekerjaan Umum (PU) Sultra.

“Jalan dari Asera sampai Wiwirano saya yang buat. Saya datang disini juga untuk melihat langsung kondisi masyarakat karena sebagian besar wilayah ini masih terpencil,” kata Asrun. Dikatakannya, selain infrastruktur, pasangan berakronim Berkah ini juga akan mengembangkan pariwisata salah satunya di Konut.

“Untuk kedua bidang ini kami ahlinya. Insya Allah, saya dan pak Hugua ahlinya. Kalau saya ahli di bidang infrastruktur sedangkan pak Hugua ahli dibidang pertanian, perikanan dan pariwisata. Kita bisa buat paket wisata Wakatobi, Labengki, Taipa dan Air Panas Wawolesea. Kami sudah melihat peluang ini,” beber mantan Walikota Kendari ini.

Ia juga berharap warga Kecamatan Lasolo Kepulauan bisa memenangkan pasangan Asrun-Hugua pada pilgub Sultra 27 Juni 2018 dengan mengajak seluruh keluarga ke tempat pemungutan suara (TPS) dan memilih mereka. “Saya bersama Hugua akan mewakafkan diri kami bersama keluarganya untuk membangun Sultra dengan segala kemampuan yang kami miliki, coblos nomor 2” tandas Asrun. (isma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU