Pengurus KKSS Kota Baubau Dikukuhkan

776
Suasana pelantikan pengurus KKSS Kota Baubau, Sabtu (24/2) pagi tadi

LENTERASULTRA.com-Kendati sifatnya hanya sebuah organisasi paguyuban, tapi gaung Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Bumi Nusantara, sangatlah besar. Eksistensinya ada di mana-mana dan sangat kuat sebagai sebuah komunitas besar.

Di Kota Baubau, organisasi ini juga bertumbuh. Sabtu (24/2), 245 orang, Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Kota Baubau dikukuhkan Ketua DPW Sultra, Drs Nurdin Tompo, di sela-sela rapat kerja pengurus KKSS periode 2018-2023, di Gedung Pancasila.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Pada kesempatan itu juga, sekaligus pelantikan Ketua BPW KKSS Kota Baubau, Haryono Hafied, yang terpilih secara aklamasi yang disepakati dari 19 rumpun kerukunan, di salah satu rumah makan di Kota Baubau, pada Kamis 25 Januari 2018 lalu.

Dalam sambutanya, Nurdin Tompo mengungkapkan, KKSS merupakan wadah untuk mempersatukan, dengan mengutamakan persatuan agar dapat membangun daerah dimana KKSS itu berada. “Untuk pengurus KKSS yang berada di Baubau, kewajibannya harus membangun Baubau bersama warga lain,” tuturnya.

KKSS merupakan organisasi yang terstruktur yang berada di bawah binaan, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Orang Sulawesi Selatan banyak yang sukses di rantau. Berani merantau, sehingga banyak yang berhasil.

Sebagai ketua terpilih, Haryono menyampaikan bahwa KKSS tidak ingin terkait dalam politik, sehingga untuk KKSS sendiri siapa saja yang ingin di dukung, itu merupakan hak pribadi masing-masing dan dia tidak akan mengintervensi adanya hal itu. “Saya menitip pesan, mari kita cintai pememimpin kita saat ini dan mari kita wujdkan pemimpin untuk Kota Baubau kedepan,” harapnya. (Hengki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU