Pengurus PKK Bombana Dikukuhkan

408
Andi Nirwana Tafdil, Ketua PKK Bombana menyalami para pengurus baru PKK Bombana yang baru saja dilantik

LENTERASULTRA.com-Andi Nirwana Tafdil bergerak cepat. Setelah sebulan lalu ia dilantik kembali menjadi Ketua Penggerak PKK Bombana, ia segera menyusun komposisi kepengursan yang akan membantunya bekerja. Hasilnya ada 63 orang yang masuk dalam timnya untuk peride 2017-2022.

Para pengurus baru itu, Sabtu (27/1) siang tadi dikukuhkan oleh Tafdil, Bupati Bombana selaku pembina PKK Kabupaten Bombana, di auditorium Kantor Bupati Bombana. Andi Nirwana Tafdil menjelaskan, tiap 5 tahun, pengurus PKK memang berganti.

Katanya, komposisi pengurus periode ini tidak terlalu banyak yang berubah. Katanya yang terganti hanya orang yang sudah tidak berada di Bombana. Olehnya itu Andi Nirwana Tafdil lebih menekankan kepada pengurusnya yang telah dikukuhkan untuk tetap bekerja maksimal agar bisa melanjutkan program kerja PKK kedepan.

Related Posts
PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Kita tetap akan selalu memberikan bimbingan dan pembinaan yang berkelanjutan kepada seluruh tim penggerak PKK, baik ditingkat Kecamatan,Kelurahan dan desa yang ada di seluruh wilayah Bombana” kata wanita yang juga anggota DPRD Bombana ini.

Sebagai prioritas program kerja PKK kedepan, Andi Nirwana mengungkapkan keseriusannya untuk menekan angka kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Untuk menuntaskan persoalan itu pihaknya akan bermitra dengan Bhayangkari.

“Kami akan minta persetujuan Bupati dan Kapolres untuk membuat MoU dengan Bhayangkari agar kami bisa bersama bersama lebih intens melakukan penyuluhan terkait antisipasi KDRT ini sampai ke tingkat desa,” ungkapnya.

Bukan hanya soal itu, berbagai program perioritas lainnya Tim Penggerak PKK Bombana kata Andi Nirwana akan bersinergi dengan program program pemerintah dalam hal bekerja sejalan dengan visi misi Bupati Bombana yang lebih banyak mengarah ke kegiatan kegiatan sosial.

“Misalnya dalam hal menekan angka kemiskinan, Dasawisma PKK harus terlibat langsung dalam membantu mensosialisakan itu kepada masyarakat. Saya berharap kepada pemerintah daerah dalam selaku pembina organisasi PKK di Kabupaten Bombana dapat membantu tugas-tugas PKK,” pintanya.(danil)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU