Diduga Lecehkan Agama, Empat Remaja di Baubau Diamankan

469
Potongan video yag dipost akun fb Sri Wulan. Yang ada dlaam gambar ini sudah diamankan bersama yang mengungah

LENTERASULTRA.com-Jajaran Polres Baubau baru saja mengamankan empat orang remaja yang dari berbagai tempat di kota itu. Mereka diduga melakukan pecelehan terhadap agama tertentu dengan menirukan gerakan ibadah, sembari tertawa-tawa dan memosting di platform media sosial facebook.

Empat orang yang terdiri dari tiga pria dan satu wanita itu antara lain W,R,S. Keempat anak itu yang ada dalam sebuah postingan video dari akun fb milik Sri Wulan , yang diunggah Kamis (25/1) sekira pukul 23.33 Wita.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Dalam video yang diunggah oleh akun Sri Wulan Kaimuddin, dengan durasi 29 detik itu, terlihat dua remaja laki-laki berjoget dengan memperagakan gerakan ibadah agama tertentu yang dipadukan dengan musik dan gerakan joged.

Terlihat dalam video, dua remaja itu melakukan aksinya di ruangan sebuah rumah. Dimana aksinya itu dua remaja yang mempermaikan gerakan ibadaha sembari menari dan melakukan gerakan lain sambil tertawa.

“Ada empat yang kita amankan, dengan masing-masing peran. ada yang menggunggah, aktor di dalam klip dan yang menyuruh rekam,” ungkap Daniel Widya Mucharam, Kapolres Baubau saat dikonfirmasi Lenterasultra.com melalui pesan WhatsAppnya, Jumat (26/1)

Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, kini ke emapat remaja itu telah diamankan di Mapolres Baubau, untuk pemeriksaan lebih lanjut. Belum diperoleh informasi lanjutan, mengenai asal sekolah, motivasi, dimana direkam dan alasan empat remaja itu melakukan gerakan yang seperti mempermainkan ibadah agama tertentu.(hengki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU