Bombana Siapkan Pelantikan 11 Kadis Baru

756
Rusman, Kepala BKPSDM Bombana

LENTERASULTRA.com-Sejak Tafdil-Johan Salim dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bombana, Agustus 2017 silam, pembahasan soal mutasi pejabat langsung dimulai. Semua membuka aturan yang ternyata seorang kepala daerah baru bisa mengganti pejabatnya, enam bulan setelah dilantik. Dan bila itu dihitung berarti Februari 2017.

Bulan penting itu tinggal sepekan lagi. Setali tiga uang, Pemkab Bombana ternyata memang sedang mempersiapkan pelantikan pejabat barunya. Tapi tenang, ini baru yang pernah ikut lelang jabatan, beberapa waktu lalu dan kini namanya sedang diproses di Kemendagri.

Setidaknya ada 11 posisi strategis yang akan diubah, Februari ini. Nama-namanya akan diambil dari 37 orang yang sempat ikut lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) lingkup Pemerintah Kabupaten Daerah Kabupaten Bombana, untuk posisi eselon II B.

“Pekan ini, nama-nama 11 pejabat itu sudah bisa kami tahu, Kemendagri akan segera keluarkan,” kata Rusman S.Pd M.Si, Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bombana saat ditemui oleh lenterasultra.com di ruang kerjanya, Selasa (23/2).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Kata Rusman, sebelumnya kerja panitia seleksi (Pansel) dan tim asesmen menilai kelayakan 37 pejabat yang ikut seleksi itu sudah tuntas di Bombana. Hasilnya diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Setelah hasil dari KASN keluar, Bombana kini menunggu dari Kemendagri.

Rampungnya seleksi lelang JPT tidak membuat pihak BKPSDM dapat menentukan kapan pelantikan 11 pejabat tersebut. Pasalnya yang menentukan pelantikan JPT setelah keluar hasil dari Kemendagri adalah pimpinan tertinggi daerah dalam hal ini Bupati Bombana H. Tafdil sebagai pemegang kebijakan.

“Kalau sudah keluar hasilnya, Februari bulan depan sudah bisa dilalukan pelantikan tapi itu semua tergantung dari Bupati kapan akan melantiknya. Karena kami bertugas hanya melalukan seleksi saja dan hasilnya kami serahkan langsung kepada Bupati untuk melakukan eksekusi selanjutnya,” kata mantan staf ahli Bupati ini.

Sementara Burhanuddin A HS Noy Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana saat dikonfirmasi juga menguatkan kalau semua tahapan proses seleksi JPT sudah dilalui, menurutnya dalam waktu dekat ini diharapkan sudah ada hasil dari Kemendagri “ini tidak akan terlalu lama, tahapan final sudah ada di Kemendagri, kalau itu sudah ada kita tinggal menunggu persetujuan saja,” tuturnya

Untuk diketahui, 11 posisi jabatan tinggi setara kepala dinas itu adalah Dinas Kominikasi, Informarmatika dan Statistik, Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda), Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Satuan Polisi Pampng Praja (Satpol PP), Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu (DPM-PTSP), Dinas Sosial, Badan Keuangan Daerah (BKD), Staf Ahli Bidang Hukun dan Pemerintahan, Asisten Bidang Administrasi Umum, dan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan Dan Pembangunan.(danil)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU