Putra Bombana dan Putri Wakatobi Jadi Duta Pendidikan Sultra 2018

1838
Hendrik dan Selawati Tomia usai dinobatkan sebagai Putra dan Putri Pendidikan Sultra 2018, Minggu (21/1) malam

LENTERASULTRA.com-Setelah melalui proses panjang yang pastinya melelahkan, akhirnya Hendrik dan Selawati Tomia dinobatkan sebagai Putra dan Putri Pendidikan Sultra. Hasil itu diumumkan Minggu malam (21/1), di sebuah kompleks food court di Kendari.

Selawati Tomia adalah dara manis asal Wakatobi, sementara Hendrik adalah seorang pemuda dari Bombana. Inilah bukti bahwa anak daerah tak kalah saing. Sejak tahap awal, sebanyak 23 peserta yang datang dari seluruh wilayah Sultra telah menunjukan bakat terbaiknya, mulai dari kemampuan berjalan di catwalk hingga adu ketangkasan otak lewat berbagai pertanyaan dari juri.

BACA JUGA:  Empat Daerah Dapat Rapor Merah Versi Ombudsman

“Tapi dari sekian banyak peserta, justru mereka yang datang dari daerah yang berhasil merebut gelar juara dan nantinya akan dikirim ke tingkat nasional,” kata Amir Malik, Ketua Panitia yang mengaku sangat bangga.

Keduanya bakal diterbangkan ke Kota Bandung, Maret nanti untuk pemilihan Putra Putri Pendidikan Indonesia tahun 2018. “Semoga mereka kembali memberikan yang terbaik, bisa juara lagi di sana, ” harapnya. Di malam grand final, juga ditetapkan pasangan juara dua yakni Irwan Saputra dan Waode Manawar serta pemenang ketiga, Arthur dan Ari Eka. (febi)

Komentar Facebook