UMK Buka Prodi Teknologi Informasi

1,444
Kika:Wakil Rektor 1 UMK, Muhammad Yamin MSc, Dekan FKIP, Awaluddin MPd, Rektor UMK, Muhammad Nur MSi, Kepala Dikmudora Kota Kendari, Sartini Sarita, Kabid Pendidikan Dasar, Meriyanti dan Ketua Prodi PG-PAUD FKIP UMK Sekaligus Ketua Panitia Ekspo, Hermanto MPd saat lounhing Prodi Pendidikan Teknologi Informasi

LENTERASULTRA.COM-Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) terus berusaha melakukan inovasi dan kreasi guna menguatkan eksistensi sebagai salah satu kampus terbaik di Sultra. Salah satunya dengan membuka program studi (Prodi) baru yang akan mulai tahun ini.

Prodi itu adalah S1 Pendidikan Teknologi Informasi (PTI). Sejatinya, Prodi baru bernaung di bawah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Terang saja, ini adalah langkah paling cerdas yang diambil oleh UMK, sebagai jawaban atas minimnya tenaga pengajar di bidang serupa.

Ketua Prodi PG-PAUD FKIP UMK Hermanto, MPd. menerangkan, peluncuran Prodi baru dilakukan di sela ekspo UMK, yang berlangsung mulai tanggal 15-17 Januari. Nah, mulai tahun ajaran baru, jurusan baru mulai dibuka untuk umum. Sebagai bocoran, kuota yang disiapkan sebanyak 60 mahasiswa atau sekira dua rombongan belajar.

“Kenapa kami buka Prodi Teknologi Informasi, ya karena ini memang benar-benar dibutuhkan oleh semua level pendidikan. Kebetulan sampai saat ini Sultra masih kekurangan guru teknologi informasi, ” urainya.

Di sisi lain, peluncuran Prodi baru adalah satu bagian paling menarik dalam ekspo UMK yang mengusung tajuk “Menjadi Insan Kreatif, Sportif dan Religius di Era Teknologi Digital”.
Ia harap, lewat ekspo kali ini siswa Sekolah Menengah Atas dan sederajat bakal menjadikn UMK, khususx FKIP sebagai pilihan terbaik melanjutkan studi.

“Kami ingin mengambil peran penting dalam mengisi kebutuhan tenaga pendidik. Dan ini adalah pilihan terbaik. UMK jamin kualitas pendidikan Sultra, ” tutupnya. (feb)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU