Gerilya Asrun Sampai ke Ujung Latoma Hingga Pelosok Uesi

499
Pasangan Asrun-Hugua di tengah massa pendukungnya di Uluiwoi, Kabupaten Konawe

LENTERASULTRA.com-Target menang besar yang dicanangkan Asrun-Hugua di Pilgub Sultra nanti memang sepadan dengan usaha pasangan ini mewujudkannya. Keduanya tak punya waktu terbuang, selain fokus ke urusan mengumpulkan dukungan dan simpati rakyat.

Road show politik di daratan Konawe digelar selama sepekan terakhir. Tiap kali bertemu masyarakat sekaligus mengukuhkan relawan, rasa percaya diri pasangan berakronim Berkah ini terasa makin tinggi. “Saya tidak perlu cerita, lihat saja gambar-gambar yang kami rekam. Bagaimana membludaknya massa,” kata Abdurrahman Shaleh, Ketua Tim Pemenangan pasangan Berkah.

Politisi yang akrab disapa ARS ini menyebut, Asrun-Hugua baru saja menuntaskan safari politiknya di Konawe, Selasa (16/1) , sejak pagi hingga sore, dengan mengakhirinya di tiga kecamatan bertetangga, yakni Latoma dan Uluiwoi di Konawe serta Uesi yang di Kolaka Timur, tapi berbatasan langsung.

Masyarakat di 3 kecamatan itu mengaku siap memenangkan pasangan Asrun-Hugua hingga 100 persen. “Tapi kami minta, pasangan ini berjanji untuk memperbaiki jalan-jalan di Latoma ini. Kalau itu bisa dilakukan, saya jaminannya menang mutlak di Latoma,” kata Abdul Muis, tokoh masyarakat setempat seperti dikutip ARS.

Muis membandingkan daerahnya dengan Uesi di Kolaka Timur yang daerahnya berdampingkan. Meski belum lama mekar, Koltim sudah maju. Jalan-jalan diaspal sampai di pelosok. Sedangkan di Latoma, sudah menahun masalah jalan ini. “Akibatnya, kita mau hadiri ini pertemuan, lama baru kita tiba,” kata Muis.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Tenda yang didirikan tim pemenangan di wilayah itu seolah tak mampu menaungi membludaknya massa yang hadir. “Soal jalan di Latoma, sudah masuk dalam masuk dalam rencana program yang akan mereka kerjakan jika terpilih menjadi gubernur,” janji Asrun di hadapan warga.

Katanya, ia dan Hugua sudah mendesain infrastruktur di wilayah itu yang prioritas dikejakan. Misalnya, pembangunan jalan dari Abuki hingga Kecamatan Latoma, Uluiwoi hingga Routa. “Kalau kami terpilih kami akan selesaikan dengan sistem multi years (berkesinambungan),” kata Asrun disambut tepuk tangan.

Asrun mengaku masalah infrastruktur jalan dan jembatan merupakan bidang keahliannya yang sudah lama ia geluti sejak masih menjabat Kepala Bidang Bina Marga PU Sultra hingga menjadi walikota Kendari selama 10 tahun.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Sultra, Hugua mengatakan persoalan pertanian warga bisa teratasi jika jalan yang rusak sudah diperbaiki.”Untuk mengubah sebuah daerah harus dimulai dengan niat pemimpinnya, dan itu lihat di sosok Pak Asrun. Kami berdua ini, saling melengkapi, Pak Asrun ahli di bidang jalan dan jembatan sedangkan saya ahli pertanian, perikanan dan pariwisata,” kata mantan Bupati Wakatobi itu.

Usai melantik dan mengukuhkan relawan Asrun-Hugua Kecamatan Latoma, pasangan ini melanjutkan kunjungannya di Kecamatan Uluiwoi di Kabupaten Kolaka timur yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Latoma.

Di Uluiwoi Cagub Sultra Asrun dan Hugua melantik relawannya di kecamatan Uluiwoi dan Kecamatan Uesi. Kecamatan Latoma berjarak 86 km dari Kota Unaaha dan sekira 176 km dari Kota Kendari Kecamatan ini berbatasan dengan kabupaten Konawe Utara dan Kolaka Timur.(astil)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU