Asrun Bidik 70 Persen Suara Perempuan di Sultra

518
Nini Rianti (tengah) koordinator Perempuan SAH, bersama timnya. Sayap pemenangan Asrun-Hugua ini akan menargetkan bisa merebut 70 persen suara pemilih perempuan di Sultra

LENTERASULTRA.com-Sejak dua bulan lalu, pasangan Asrun-Hugua (Surga) sudah lebih dulu aman. Mereka telah mengantongi dukungan dari parpol-parpol berkursi banyak di DPRD Sultra. Jangan heran jika pasangan ini sudah lebih awal membentuk simpul-simpul pemenangan dari berbagai kelompok masyarakat.

Salah satunya adalah Perempuan SAH. Gerbong pemenangan yang dimotori Nini Rianti ini bahkan sudah membuat pemetaan detail bagaimana caranya menjadi bagian penting dari kemenangan SURGA. “Target kami, 70 persen pemilih perempuan di Sultra bisa memilih Asrun-Hugua,” kata Nini Rianti, koordinator Perempuan SAH.

Kata anggota DPRD Kota Kendari ini, Asrun-Hugua telah memberikan ruang kepada perempuan untuk ikut andil dalam memeangkan Pilgub mendatang. Mereka akan menyasar beberapa kantong-kantong suara perempuan di Sultra. Kata dia, timnya sudah berkomitmen akan menggerakkan semua elemen di masing-masing kabupaten/kota, mulai dari politisi, majelis talim, pengusaha, petani, pedagang dan ibu rumah tangga.

“Pada deklarasi 8 Januari, pasukan khusus dari Perempuan SAH sudah siap. Kami akan menggerakkan perempuan untuk ikut memeriahkan deklarasi Asrun-Hugua di lapangan Benu-benua,” katanya. Srikandi DPRD Kota Kendari itu, optimis bisa meraih 70 persen suara perempuan Sultra.

Alasannya, Asrun-Hugua merupakan sosok yang punya kredibilitas yang sangat tinggi, cerdas, dan agamais. Selain itu, Asrun selalu konsen terhadap pemberdayaan ekonomi perempuan, salah satunya melalui badan layanan umum daerah (BLUD). Di mana akses BLUD 70 persen adalah perempuan.

“Kami sudah punya strategi-strategi untuk bisa mencapai target 70 persen itu, dengan memaksimalkan peran-peran di setiap leading sektor. Ruang gerak kami bukan hanya ditataran Kota Kendari saja, tapi kami akan turun sampai ke kabupaten.kota sampai kelurahan dan desa. Kami akan mengukuhkan tim perempuan sampai di seluruh kabupaten/kota,” tegas Nini.

Perempuan SAH diberikan kesempatan untuk membentuk tim sendiri sehingga lebih leluasa untuk berkreasi dan membuat terobosan. Tim ini bernama tim Perempuan SAH yang di pimpin langsung oleh Siska Karina Adriatma dan sebagai pembinanya Sri Yastin dan Ratna Lada Hugua.

“Kami juga akan melibatkan perempuan-perempuan dari partai koalisi Asrun-Hugua, termasuk nyonya Hugua. Sebab sudah diberi kepercayaan, kami akan buktikan bisa mengambil peran penting dalam memenangkan Asrun-Hugua. Saya rasa gerakan perempuan tak usah diragukan. Terkadang terobosannya melebihi laki-laki. Nah itulah yang akan kami buktika nanti. Kami akan bekerja keras untuk SURGA,” paparnya.

Ia menambahkan, satu minggu setelah deklarasi Asrun-Hugua, Perempuan SAH juga akan melakukan deklarasi tersendiri yang akan dihadiri oleh perwakilan perempuan dari 17 kabupaten/kota se-Sultra yang akan diadakan di Kendari. Deklarasi ini rencananya akan menghadirkan masa 2.000 orang yang terdiri dari kaum perempuan.(isma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU