Dinkes Kota Tambah 11 Unit Ambulance Puskesmas

382
drg. Rahminingrum, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari

LENTERASULTRA.com- Kekurangan mobil ambulans yang dimiliki Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sering menjadi kendala pelayanan kepada masyarakat. Makanya, Dinas Kesehatan Kota Kendari sudah merencanakan pengadaan 11 unit ambulannce untuk dioperasikan di 15 Puskesmas yang ada di metro ini.

Kepala Dinas Kesehatan, drg Rahminingrum mengatakan penambahan 11 unit ambulannce itu belum memadai, sebab jumlah puskesmas di Kendari ada 15. Harus unitnya ditambah dengan jumlah yang sama. Namun dirinya menyadari bahwa tak bisa diadakan sekaligus.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Secara bertahap lah. Insya allah dengan penambahan 11 mobil ambulannce ini bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab kita memang sangat kekurangan mobil tersebut. Jadi sering kali menjadi hambatan juga,” ungkap Rahminingrum.

Lanjut dia, soal pendistribusia pada setiap Puskesmas, pihaknya akan memprioritaskan yang lebih membutuhkan kendaraan. “Sekarang ini puskesmas kita punya mobil ambulans. Hanya saja harus bergantian dalam penggunaannya karena keterbatasan,” cetusnya

Rahminingrum berharap, mobil ambulannce yang baru betul-betul dipergunakan untuk masyarakat, sehingga pelayanan kesehatan di Kota Kendari bisa maksimal. Selain itu, dapat mendorong puskesmas agar semua terakreditasi.

“Saat ini Puskesmas kita belum semua terakreditasi. Baru sekitar enam lah yang sudah. Makanya, salah satu program utama tahun ini melakukan akreditas bagi puskesmas yang belum terakreditas serta meningkatkan akreditas pada semua puskesmas di Kota Kendari ini,” tandasnya. (isma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU