Kapolda Sultra Patroli Jelang Tengah Malam

399
Kapolda Sultra, Brigjend Pol Andap Budhi Revianto saat memberikan arahan kepada para anggotanya di Pos PAM Natal dan Tahun Baru

LENTERASULTRA.com-Brigadir Jenderal (Brigjend) Pol Andap Budhi Revianto tak ingin wilayah hukum binaanya ada sedikit pun gangguan keamanan jelang natal dan tahun baru 2018 nanti. Kapolda Sultra itupun mengecek betul bagaimana kondisi anak buahnya yang kini sudah disebar di berbagai pos pengamanan.

Nah, Sabtu malam (23/12), Jenderal Andap berkeliling mengecek kondisi pos-pos pengamanan yang sudah dibangun diberbagai sudut Kota Kendari. Patroli itu ia mulai pukul 20.30. Istimewanya, ia menggunakan motor.

Ada enam perwira yang mendampinginya. Ada Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda, Kombes Pol Subnedih, Direktur Ditnarkoba, Kombes Pol Satria Adi Permana, Komandan Satuan (Dansat) Brimobda Polda Sultra, Kombes Pol Kasero Manggolo, Direktur Ditkrisus, Kombes Pol Wira Satya Triputra, dan Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Perjalanan Kapolda dan rombongan perwira itu dimulai dari Mapolda Sultra dan langsung mengarah ke Pos Pengamana Lippo Plaza, lalu ke pos PAM Plaza Inn. Perjalanan selanjutnya diteruskan ke Pos PAM Mall Mandonga dan berakhir di Pos PAM Gereja Santo Clemes.

Para petugas jaga dibuat kaget begitu komandannya mendadak hadir di depan mereka. Sikap hormat ditunjukan sebelum menyilahkan Brigjend Andap melakukan pengecekan kesiapan ke dalam pos. Terlihat sang komandan sesekali manggut-manggut mendengarkan penjelasan personilnya.

Selain memberi arahan, Kapolda juga membagikan makanan ringan untuk jadi kudapan saat berjaga. “Saya minta agar saudara semua bisa menguasai kondisi lapangan dalam memberikan tindakan pelayanan dalam keadaan biasa maupun dalam keadaan luar biasa,” kata Kapolda kepada para anggotanya.

Setelah lebih dari dua jam lebih berkeliling, jelang tengah malam Kapolda mengakhiri patrolinya. Ia terlihat puas menyaksikan kesigapan personilnya di lapangan yang siaga mengamankan Natal dan Tahun Baru.(jovi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU