Gardu Meledak, Gedung DPRD Muna Nyaris Terbakar

784
Kantor DPRD Muna sore tadi ramai oleh ledakan di sebuah gardu listrik di kantor itu hingga nyaris saja menimbulkan api. Dua unit pemadam kebakaran datang memastikan tak ada potensi kebakaran susulan

LENTERASULTRA.com-Kepanikan terjadi di gedung DPRD Muna, Rabu (29/11) sore tadi. Puluhan anggota dewan langsung berhamburan keluar ruangan tanpa sempat lagi pamit ke pimpinan rapat. Sebuah ledakan terdengar diikuti bunyi percikan bunga api. Mereka panik dan meninggalkan agenda rapat pembahasan APBD 2018.

Setelah dicek, ternyata gardu induk sekering listrik yang kebetulan terpasang tak jauh dari ruang rapat, meledak. Diduga ada hubungan arus pendek listrik yang jadi pemicu ledakan. Asap mulai terlihat diikuti percikan bunga api.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Masih rapat anggota DPRD saat kejadian. Saya lihat keluar semua, dan cek apa yang terjadi. Pak Arwin Kadaka (salah seorang pimpinan DPRD Muna) yang inisiatif siram asapnya sampai mati,” ujar salah seorang staf DPRD bernama Masri.

Katanya, setelah asap menghilang, terlihat panel-panel listrik itu gosong semua bertanda telah terbakar, meski tak sempat menimbukan api. Hanya saja, akibat peristiwa tersebut, rapat sempat tertunda beberapa saat.

Meski api sudah berhasil dijinakkan, dua unit kendaraan pemadam kebakaran tetap dihadirkan untuk memastikan tidak adanya potensi kebakaran lanjutan. Akibat peristiwa itu, aliran listrik di seluruh gedung DPRD Muna padam.(mualim)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU