Dua Siswa SMA di Sultra Ikut Kejurnas Layar

804
Ketua Bidang Pembinaan Atlet Porlasi Sultra, Mahmud Abu (tengah) bersama salah satu atlet layar junior, Sangia (paling kanan) bersama tim Porlasi Sultra dalam sebuah kejuaraan layar beberapa waktu lalu,

LENTERASULTRA.com-SMA 1 Kendari dan SMA 2 Baubau pastilah berbangga. Dua siswanya saat ini ada di Jakarta, mewakili Sultra dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) Layar Seri II. Mereka adalah Sangia Elma Salsadila dari SMAN 1 Kendari, dan Zulfikram dari SMAN 2 Baubau.

Bukan asal comot hingga keduanya diutus mewakili Sultra. Sangia misalnya, adalah ranking ke 8 Kejurnas 2016 dan sudah lolos Pra PON 2015. Sedangan Zulfikram, jadi peringat 10 di Kejurnas Layar 2016 yang digelar di Indramayu, Jawa Barat.

Rabu (29/11) sore ini, dibawah panji Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Sultra keduanya berangkat. Kedua atlet ini akan berlomba di kelas junior putra dan putri.
Bila Sangia Elma turun pada kelas Laser 4,7 junior putri, maka Zulfikram akan berlaga di kelas laser 4,7 junior putra.

Ketua Pengprov Porlasi Sultra, Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono, melalui Ketua Bidang Pembinaan Atlet dan Prestasi Porlasi Sultra, Mahmud Abu, ST mengungkapkan bahwa kejurnas layar kali ini di Jakarta akan digelar di Pantai Jaya Ancol, dari tanggal 30 November hingga tanggal 3 Desember nanti.

Ia melanjutkan dari segi fisik dan mental, dua anak asuhnya itu sudah siap untuk menghadapi Kejurnas ini. “Minimal kita memperbaiki peringkat, karena saat ini kita di peringkat delapan dari seluruh Pengprov Porlasi se Indonesia,” ujarnya saat ditemui di KONI, Rabu (29/11) pagi.

Sementara itu, Ahmadi, Ketua Bidang Organisasi Pengprov Porlasi Sultra mengungkapkan bahwa pihaknya harus memanfaatkan seluruh potensi yang ada di Sultra karena daerah ini di kelilingi lautan dan itu termasuk kekuatan untuk terus berlatih dan terus mencari pengalaman di tingkat nasional.(astil)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU