Berkas “Cerdas Wawoniiku” Diduga Banyak yang Palsu

836
Suasana pemeriksaan berkas calon penerima beasiswa Cerdas Wawoniiku di Kantor Penghubung Kabupaten Konkep di Kendari

LENTERASULTRA.com-Program keren Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), H Amrullah memberi beasiswa kepada anak-anak daerah itu yang sedang kuliah, bernama Cerdas Wawoniiku ternyata memunculkan kreasi-kreasi kecil dari mereka yang tak memenuhi syarat sebagai penerima.

Panitia yang menyeleksi berkas pelamar beasiswa ini menemukan ada beberapa orang yang menyetor berkas palsu, agar bisa menerima bantuan bernilai jutaan rupiah itu. Panitia menemukan itu saat melakukan verifikasi ke perguruan tinggi yang ada dalam dokumen pelamar.

“Setidaknya ada dua pelamar yang kami temukan berkasnya palsu dokumennya. Bukan mahasiswa lagi tapi mengajukan diri jadi penerima,” kata Suharmin, ketua panitia pelaksana teknis kegiatan (PPTK) Program Cerdas Wawoniiku saat ditemui tempat penerimaan berkas di kantor penghubung Konkep, di Kemaraya, Kendari

Related Posts
PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Ketika di pertanyakan terkait tindakan apa yang akan di berikan kepada pihak mahasiswa tersebut, Kepala Bidang GTK di Dikbud Konkep iut mengungkapkan bahwa pihaknya sudah pasti tidak akan meluluskan mereka yang terbukti memanipulasi data.

Seperti diketahui, Bupati Konkep punya sebuah program bertajuk Cerdas Wawoniiku, yakni berupa pemberian beasiswa kepada anak-anak muda daerah itu yang sedang menempuh pendidikan diluar Konkep.

Setelah sukses dengan Cerdas Wawoniiku tahap pertama, Desember nanti, program ini akan kembali digelontorkan. Ada Rp 6 miliar yang disiapkan daerah untuk memastikan tak ada anak Wawonii putus kuliah hanya karena tak ada biaya.

Program beasiswa tersebut dicairkan tiap semester. Januari-Juni adalah masa pencairan tahap I, Juli-Desember untuk tahap II. Beasiswa itu, diperuntukan bagi mahasiswa diploma sampai starata tiga.

Mahasiswa umum mendapatkan bantuan beasiswa sebesar Rp 2,5 juta, strata 2 7,5 juta, dan S3 15 juta. Di tahap pertama, anggaran beasiswa cerdas Wawoniiku itu sudah menyerap anggaran Rp 2,7 miliar.(jovi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU