Kapolda : “Saya Nolong karena Naluri Polisi”

641
FOTO : ISTIMEWA
Aksi heroik Kapolda Sultra menolong seorang pemotor yang kendarannya mogok di tengah jalan, dengan muatan yang sangat banyak.

LENTERASULTRA.com-Linimasa media sosil lagi-lagi ramai. Kali ini akibat beredarnya foto Kapolda Sultra, Brigjend Pol Andap Budhi Revianto yang dalam sebuah gambar terlihat menolong seorang pemotor yang kendaraanya mogok dan kondisi kehujanan.

Setelah ditelusuri, foto ini memang benar adanya. Kapolda pun mengakui hal itu. “Tapi saya nggak tahu siapa yang ambil gambar. Mau komentar (di media sosial), takut dikira by design lagi,” kata Kapolda Sultra, yang disampaikannya lewat aplikasi whatsapp.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Informasi dari Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto, peristiwa itu terjadi Selasa (21/11) sore kemarin, sekira pukul 15.30 Wita. Kala itu, Kapolda hendak pulang ke rumah dinasnya, dan melintas di Jalan Boulevard (jalur belakang Polda tembus Baruga).

Saat di jalan, Kapolda melihat seorang pemotor dengan muatan yang sangat padat, kesulitan mendorong kendaraanya karena mogok. Apalagi kondisinya sedang hujan. “Beliau (Kapolda) turun dan bantu pemotor itu,” kata Sunarto.

Sementara itu, Kapolda bercerita singkat soal kejadian itu. Katanya, ia dari Polda hendak pulang. Saat melintasi di jalan ring road ke arah simpang Adi Bahasa, ia melihat seorang pemotor yang kepayahan mendorong.

“Yang bersangkutan mogok di tengah jalan. Nggak ada yang bantuin. Saya turun, ternyata ada yang foto, gak tahu juga siapa,” kata pengganti Brigjend Pol Agung Sabar Santoso ini. “Langsung turun aja, naluri polisi,” imbuh Kapolda.(astil)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU